26 C
Makassar
Selasa, Januari 25, 2022
BerandaMetropolisSoal Pak Ogah, Dishub: Perlu Libatkan Instansi Terkait

Soal Pak Ogah, Dishub: Perlu Libatkan Instansi Terkait

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Dinas Perhubungan Kota Makassar merencanakan untuk melakukan kordinasi dengan beberapa pihak terkait keberadaan pak ogah yang saat ini dinilai sangat meresahkan warga.

Pasalnya, keberadaan pak ogah bukan untuk mengurai kemacetan yang ada di Kota Makassar tapi malah memperparah macet. Belum lagi upah yang harus dibayarkan oleh pengguna jalan oleh pak ogah.

Hubungan Masyarakat (Humas) Dinas Perhubungan Kota Makasaar, Asis Sila mengatakan, bahwa untuk mengurai atau meminimalisir keberadaan pak ogah yang saat ini dinilai sudah meresahkan masyarakat. Stakeholder terkait harus duduk bersama untuk membahas hal itu.

“Instansi terkait harus duduk bersama untuk itu. Bahas terkait keberadaan pak ogah,” katanya, Minggu (6/1/2019).

Baca: Pak Ogah Kian Menjamur, Nurdin Abdullah “Minta Tolong” Ke Dishub Sulsel

Karena, kata dia, pihaknya telah menjalankan tugas untuk mengatur lalu lintas. Di mana petugas dishub telah disebar dibeberapa titik untuk mengatur kelancaran arus lalu lintad di Kota Makassar.

“Terus terang tugas untuk lalulintas, kami sudah ada dari Dishub dan dari kepolisian lalulintas. Namun terkait dengan pak ogah ini, perlu adanya keterlibatan beberapa instansi terkait,” jelasnya.

Kata dia, persoalan pak ogah bukan hanya soal lalu lintas tapi juga bisa menjadi tanggungjawab Dinas Sosial, apabila pak ogah tersebut merupakan anak jalanan.

“Dan ketika tidak diberi uang saat membantu pengendara menyebrang, ada tindakan mencoret mobil. Itu adalah premanisme dan harus ada keterlibatan Satpol PP,” jelasnya.

Baca: Dialog Humas Pemkot Makassar: Pak Ogah Adalah Persoalan Sosial

Penulis: M. Syawal
BACA JUGA :  Sehari Pacsa Dilantik, Jokowi Dapat   Desakan dari Masyarakat Sipil
BACA JUGA

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.318,8
EUR
16.268,5
JPY
123,9
KRW
12,0
MYR
3.401,9
SGD
10.563,6