24.3 C
Makassar
Jumat, Mei 14, 2021
BerandaPolitikSolid Dukung Fauzan, Mayoritas DPC PPP Sulsel Serahkan Formatur ke DPP

Solid Dukung Fauzan, Mayoritas DPC PPP Sulsel Serahkan Formatur ke DPP

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Sekjen DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), M. Arwani Thomafi bersama Waketum DPP PPP, H. M Amir Uskara mendapat kunjungan dari 19 Ketua DPC PPP se-Sulsel, di Kantor DPP PPP, Jl. Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (16/4/2021) pagi.

Kedatangan 19 Pimpinan DPC PPP tersebut untuk menyerahkan langsung paket usulan formatur ke DPP jelang gelaran Muswil PPP Sulsel, yang diagendakan Mei 2021.

Usulan formatur yang diserahkan tersebut merupakan hasil keputusan rapat pengurus harian 19 DPC yang telah solid mendorong Imam Fauzan AU sebagai Ketua PPP Sulsel.

“Kita sudah melaksanakan rapat pengurus harian tiap PAC dan DPC, dan hasilnya kita serahkan ke Sekjen dalam bentuk surat usulan formatur dari 19 DPC yang hadir,” kata Ketua DPC PPP Kabupaten Barru, Andi Wawo Mannojengi saat dihubungi.

Andi Wawo mengatakan, usulan formatur dari mayoritas DPC tersebut akan sangat menentukan saat Muswil PPP Sulsel digelar. Sebab, para tim formatur yang ditetapkan nantinya akan berperan besar dalam menentukan Ketua terpilih. Olehnya lanjut Andi Wawo, aspirasi mayoritas DPC yang telah solid mendukung Imam Fauzan akan lebih diperkuat lagi lewat usulan formatur.

“Harapan kami jelas, mudah-mudahan proses berjalan dengan baik, dan sesuai apa yang menjadi harapan mayoritas masing-masing DPC untuk solid mendukung Imam Fauzan,” kata Andi Wawo.

Potensi Aklamasi

Sementara, Ketua DPC PPP Kabupaten Luwu Utara, Aris Mustamin tak menampik soal potensi aklamasi jika Muswil PPP Sulsel digelar. Dasarnya kata dia, dukungan 19 DPC PPP ke Imam Fauzan sudah menjadi gambaran mayoritas aspirasi.

BACA JUGA: Musda Golkar Lutra Takkunjung Digelar, Kader Minta DPD I Evaluasi Arjuna

“Itu salah satu harapan juga, karena permusyawaratan paling bagus itu aklamasi, artinya dukungan mayoritas sudah bulat. Jadi, harapan kita itu sesuai hasil rapat harian, usulan formatur mayoritas sudah kita sampaikan ke DPP, agar menjadi perhatian dan bahan untuk ditindaklanjuti,” kata Aris.

Aris berharap, dengan masuknya usulan formatur mayoritas DPC tersebut, sekaligus menjadi bahan pertimbangan DPP untuk segera memastikan jadwal Muswil.

“Dari komunikasi yang terbangun dengan teman-teman DPC, jadi saat ada jadwal Muswil sudah bisa langsung ditetapkan tanpa lagi perlu diulur-ulur,” ucapnya.

6 Nama di Usulan Formatur

Aris juga memberikan gambaran soal penyerahan hasil rapat harian 19 pimpinan DPC PPP. Ada 6 nama figur yang mayoritas mereka usulkan untuk menjadi tim formatur saat Muswil.

“Di situ ada 6 nama yang kita usulkan, dan sudah terjalin komunikasi dengan para pimpinan DPC, akhirnya niat kami membangun kebersamaan dengan bersama-bersama ke Jakarta untuk menyatakan dukungan resmi sekaligus mengusulkan 6 usulan formatur. Ini semangatnya kebersamaaan, jadi nanti tidak ada lagi potensi perpecahan,” ujarnya.

Lanjut Aris, 6 figur yang diusulkan sebagai angota formatur berdasarkan kesepakatan terkait keberhasilan para pimpinan DPC mengangkat suara partai di Daerahnya.

Yakni, Ketua DPC PPP Gowa Nursyam Amin, Ketua PPP Bulukumba Askar HL, Ketua PPP Bantaeng Andi Sugiarti, Ketua PPP Luwu Rusli Sunali, Ketua PPP Luwu Utara Aris Mustamin, serta Imam Fauzan dari unsur DPW PPP Sulsel.

“Termasuk dukungan personal ke figur juga disampaikan. Dan sudah dalam komunikasi kita selama ini mengharapkan formatur itu memilih Imam Fauzan sebagai ketua, makanya pak Imam kita usulkan salah satu formatur dari unsur DPW,” katanya.

Sekadar diketahui, Pemilihan Ketua atau Muswil PPP Sulsel diagendakan berlangsung Mei 2021. Ada dua kandidat yang telah mempersiapkan diri untuk berkompetisi. Yakni, Incumbent Muh. Aras, serta Imam Fauzan AU. Untuk nama terakhir telah mendapatkan rekomendasi dukungan tertulis dari 19 ketua DPC dan Sekretaris.

spot_img
- Advertisment -

Headline