29 C
Makassar
Rabu, Juli 6, 2022
BerandaParlemanSosialiasi Nilai Kebangsaan, Rezki Mulfiati Lutfi: Pemimpin Harus Shidiq

Sosialiasi Nilai Kebangsaan, Rezki Mulfiati Lutfi: Pemimpin Harus Shidiq

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Legislator DPRD Provinsi Sulsel, Rezki Mulfiati Lutfi menggelar Sosialisasi Nilai-nilai Kebangsaan bertajuk keagamaan di Hotel Fourpoint pada Senin (25/4/2022).

Kegiatan kali ini ada 2 titik dengan di hadiri tokoh masyarakat di wilayah Kecamatan Manggala, Biringkanaya, Tamalanrea dan juga Panakkukang. Kegiatan kali ini juga dirangkaikan dengan buka puasa bersama.

Dalam kesempatan itu, Wakil Ketua Komisi E DPRD Sulsel itu mengatakan, bahwa karakter yang harus dimiliki dalam sebuah kepemimpinan adalah Shidiq (jujur).

“Seorang pemimpin wajib berlaku jujur dalam melaksanakan tugasnya. Jujur dalam arti luas. Tidak berbohong, tidak menipu, tidak mengada-ngada fakta, tidak bekhianat, serta tidak pernah ingkar janji dan lain sebagainya,”ujarnya.

BACA JUGA :  Terima Anspirasi Driver Online,  Syaharuddin Alrif Telpon Boss Grab Makassar

Mengapa harus jujur? Begitu pertanyaan dilontarkan Kiki sapaan akrab politisi NasDem tersebut kepada audiens.

“Karena berbagai tindakan tidak jujur selain merupakan perbuatan yang jelas-jelas berdosa, jika biasa dilakukan, juga akan mewarnai dan berpengaruh negatif kepada kehidupan pribadi dan keluarga pemimpin itu sendiri. Bahkan lebih jauh lagi, sikap dan tindakan yang seperti itu akan mewarnai dan mempengaruhi kehidupan bermasyarakat,”tegasnya.

Selain itu, menurut Rezki Mulfiati Lutfi, yang paling penting adalah saling menjaga dan mewujudkan kerukunan antar umat beragama. Sebab, Makassar merupakan kota yang diisi multietnis sehingga kewajiban seluruh masyarakat.

BACA JUGA :  Reses Perdana, Legislator Sulsel Rezki Mulfiati Lutfi Serap Aspirasi Masyarakat Karuwisi Utara

Selain itu, Kiki mengajak warga agar meningkatkan ibadah di bulan suci ramadan. Sebab, di momen ini semua pahala dilipatgandakan oleh Allah SWT untuk hambanya yang melaksanakan.

“Ramadan ini, saya mengajak warga muslim untuk meningkatkan ibadah,”ujar Kiki.

Meski demikian, Kiki berharap warga tentunya menerapkan protokol kesehatan (Prokes) seperti pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan. Itu, dilakukan untuk melindungi diri sendiri dan orang lain ketika berada di lingkungan masjid.

spot_img
spot_img

Headline