31 C
Makassar
Rabu, November 25, 2020
Beranda Edukasi STIE Nobel Indonesia Kembali Cetak Ratusan Enterpreneur Muda

STIE Nobel Indonesia Kembali Cetak Ratusan Enterpreneur Muda

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Sekolah Tinggil Ilmu Ekonomi (STIE) Nobel Indonesia menggelar rapat Senat Terbuka Luar Biasa dalam rangka wisuda Sarjana ke-XV dan Pascasarjana VII di Pinisi Ballroom Hotel Claro jalan AP Pettarani, Kamis (22/10/2020) pagi.

Sebanyak 191 wisudawan/wisudawati yang dikukuhkan, masing-masing 97 dari program Magister Manajemen (Pascasarjana), 42 dari Akuntansi Strata Satu (S1) serta 52 Manajemen S1.

Dalam wisuda kali ini, STIE Nobel Indonesia mengukuhkan 94 lulusan S1 yang memiliki badan usaha baik secara pribadi maupun berkelompok yang juga sebagai syarat dari penyelesaian studi di kampus tersebut.

“Syarat ini merupakan komitmen nyata dari STIE Nobel Indonesia untuk mencetak pengusaha muda yang cerdas dan kompeten agar mampu bersaing di dunia bisnis,” ucap Ketua Yayasan, Dr. H. Mashur Razak, SE, MM.

Tak hanya itu, dalam prosesi wisuda, ketua yayasan juga melakukan penandatangan nota kesepahaman (MoU) dengan Universitas Muslim Indonesia (UMI) terkait kampus merdeka-merdeka belajar sebagaimana yang digagas oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud).

Penandatanganan MoU ini bertujuan untuk mendorong mahasiswa agar bisa menguasai berbagai keilmuan yang berguna sebagai bekal memasuki dunia kerja, atau juga untuk memimpin perusahaan milik asing-masing alumni.

“Penerapan kampus merdeka-merdeka belajar telah disusun dengan sedemikian rupa dan sistem yang diterapkan akan mengarahkan Mahasiswa untuk mengambil program ini dalam rangka meningkatkan tambahan kemampuan untuk mendukung kemampuan yang telah dipelajarinya pada prodi asal,” papar Mashur.

“Dengan diterapkannya kampus merdeka –merdeka belajar, diharapkan Mahasiswa dapat memiliki pengetahuan dan pengalaman yang lebih komprehensif sehingga kelak menjadi tenaga profesional yang siap menghadapi tantangan di luar dengan lebih   kompetitif,” imbuhnya.

Tak lupa, Mashur juga berpesan kepada seluruh wisudawan/wisudawati untuk tidak berhenti belajar guna mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang kian hari semakin pesat.

“Kepada ananda, kami mohon kalian tetap mempertahankan integritas, menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran, sehingga setiap aktivitas dan pengabdian yang dilakukan senantiasa mendapat berkah dari Allah SWT,” pinta Mashur.

Kegiatan ini berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Dimana seluruh peserta yang hadir harus mencuci tangan, menggunakan hand sanitizer, pengecekan suhu tubuh, mengenakan masker serta menjaga jarak tempat duduk 1 meter.

Headline

NA: Januari Sekolah Dibuka, Para Guru Akan Diswab Massal

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah (NA), menegaskan bahwa sekolah akan kembali di buka pada Januari 2021 mendatang. Untuk menjamin bahwa semuanya...

Prodi Sarjana dan Pendidikan Profesi Bidan Unimerz Jalani Assesmen Lapangan Via Daring

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Prodi Sarjana dan Pendidikan Profesi Bidan Fakultas Keperawatan dan Kebidanan Universitas Megarezky (Unimerz) menjalani assesman lapangan secara daring. Adanya wabah Covid...

Iman Melawan Pandemi

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Malam itu, Rabu (11/11/2020), cuaca cukup cerah. Kerlip cahaya bintang terlihat jelas di langit Makassar, meski tidak seterang sorot lampu Anjungan...

Prof Jasruddin : Unimerz Tunjukkan Kemajuan Pesat

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL DIKTI) wilayah IX, Prof. Jasruddin, menilai Universitas Megarezky (Unimerz) Makassar mengalami kemajuan yang sangat pesat. Pasalnya,...