25 C
Makassar
Kamis, Desember 2, 2021
BerandaPSMSupporter PSM: Liga Dipaksakan Lanjut Karena Ada Kepentingan Kelompok

Supporter PSM: Liga Dipaksakan Lanjut Karena Ada Kepentingan Kelompok

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Indonesia secara resmi bakal dilanjutkan pada bulan September mendatang. Hal itu diketahui setelah PSSI mengumumkan hasil rapat bersama Exco.

Kabar ini disambut baik sebagian besar pecinta sepakbola Indonesia. Tetapi pada kenyataannya beberapa pihak dari kalangan supporter memiliki pandangan lain.

Hal tersebut disampaikan salah satu pimpinan kelompok supporter PSM Makassar, Daeng Uki. Presiden Laskar Ayam Jantan (LAJ) tersebut mengatakan bahwa kompetisi hanya dipaksakan untuk bergulir kembali.

Menurutnya, hal itu tidak lepas dari kepentingan sekelompok orang saja. Mengingat, kondisi Covid-19 belum bisa dikatakan normal 100 persen, sehingga menggelar kompetisi dalam kondisi tidak normal dianggap sebagai bagian tindakan kepentingan.

“Jadi mohon maaf, kemarin sampai ada isu-isu yang bilang kompetisi dilanjutkan karena ada kepentingan kelompok,” buka Daeng Uki, saat ditemui Sulselekspres.com di Bengkel Supporter, jalan Beruang, kota Makassar.

Lebih lanjut Daeng Uki mengatakan, peniadaan degradasi juga menjadi polemik dan perdebatan tersendiri. Sebab tim dinilai masa bodoh dalam berkompetisi.

Kondisi ini juga bisa mengundang mindset masyarakat bahwa kompetisi dilanjutkan hanya untuk beberapa pihak yang memiliki kepentingan besar, khususnya bagi tim-tim yang memiliki kekuatan finansial

“Jangan sampai ini dipaksakan dilanjutkan karena ada kepentingan kelompok, ada kepentingan bisnis. Apalagi tidak ada degradasi, kan semua berpikir kalau kompetisi cuma formalitas.”

“Liga antar kampung (tarkam) saja ada yang gugur, degradasi, masa kompetisi sebesar Liga 1 tidak ada. Kita dilarang berpikir negatif, tapi analisa kita pasti ke sana.”

“Itulah kenapa ada wacana kepentingan kelompok. Kepentingan, sponsor lah, kepentingan ini lah, itulah, ujung-ujungnya yang rugi juga tim,” tutupnya.

BACA JUGA :  Berikut Jadwal Lengkap PSM Makassar di Shopee Liga 1 2019
BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.356,7
EUR
16.300,6
JPY
127,3
KRW
12,2
MYR
3.416,2
SGD
10.545,2