32 C
Makassar
Tuesday, May 21, 2024
HomeNasionalSusul NasDem dan Demokrat, PKS Usung Anies di Pilpres

Susul NasDem dan Demokrat, PKS Usung Anies di Pilpres

- Advertisement -

JAKARTA, SULSELEKSPRES.COM – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) secara resmi mendeklarasikan dukungan kepada Anies Baswedan sebagai Bakal Calon Presiden, Anies menyebut dukungan tersebut sebagai sebuah amanah besar.

Hal itu disampaikannya dalam konferensi pers Musyawarah Majelis Syura VIII Partai Keadilan Sejahtera, pada Kamis (23/2/2023).

“Kami merasa sangat terhormat untuk secara resmi menerima pencalonan sebagai calon Presiden Republik Indonesia tahun 2024-2029 dari Partai Keadilan Sejahtera, ini sebuah amanah besar yang kami emban dengan teguh dan siap bekerja keras bersama dengan partai-partai pengusung untuk membawa perubahan bagi Indonesia,” ucap Anies.

Anies menyebut, hubungan erat dengan PKS sudah terjalin lama tepatnya sejak menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta 2017-2022.

“Dalam perjalanan 5 tahun bertugas di Jakarta, PKS mendampingi, mendukung, mengawal erat seluruh perjuangan di Jakarta,” tutur Menteri Pendidikan dan Kebudayaan periode 2014-2016 ini.

“Ikhtiar kita untuk membawa perubahan, ikhtiar kita untuk bisa menghadirkan kebahagiaan juga mengalami cobaan bahkan di masa-masa itu ada pandemi dan berbagai macam tantangan lainnya. Alhamdulillah bersama PKS kita sama-sama jaga,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Anies mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota dan simpatisan PKS atas kepercayaan sebagai Calon Presiden pada pemilu 2024 mendatang.

Anies meyakini kebersamaannya dengan PKS akan mengantarkan Indonesia kearah yang lebih baik.

“Terima kasih izinkan kami sampaikan kepada seluruh jajaran dari mulai ketua para wakil sekretaris dan anggota Majelis Syura yang saya hormati terima kasih kepada seluruh jajaran DPP kepada para kader pada relawan dan seluruh pendukung PKS Mari kita memulai sebuah perjalanan baru sebuah perjalanan yang insya Allah akan bisa mengantarkan kita kepada Indonesia yang lebih baik,” tutup Anies.

Tiga partai yang berkoalisi mendukung Anies adalah NasDem, PKS, dan Demokrat. Dukungan ketiga partai ini memberikan tiket capres 2024 kepada Anies karena sudah memenuhi syarat minimal presidential treshold 20 persen.

spot_img

Headline

Populer

spot_img