26 C
Makassar
Selasa, November 29, 2022
BerandaPolitikSyarat Maju Ketua AMPI Sulsel Rp150 Juta, Penitia Sebut Pemimpin Harus Rela...

Syarat Maju Ketua AMPI Sulsel Rp150 Juta, Penitia Sebut Pemimpin Harus Rela Berkorban

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Panitia Pengarah Musyawarah Daerah IX AMPI Sulsel menanggapi ribut-ribut soal biaya kontribusi calon ketua senilai Rp150 juta.

Ketua SC Nasruddin Upel beralasan, kontribusi Rp150 juta itu semata-semata untuk membesarkan organisasi AMPI Sulsel ke depan.

Upel menilai, AMPI Sulsel membutuhkan calon pemimpin yang punya karakter rela berkorban untuk kepentingan orang banyak.

“Bagaimana mau jadi pemimpin dalam organisasi jika tidak ada kepedulian dan karakter rela berkorban. Tentu AMPI Sulsel butuh pemimpin yang rela pengorbanan untuk organisasi,” kata Upel kepada wartawan Sabtu (24/9/2022).

Kedua, lanjut Upel, kontribusi calon senilai Rp150 juta itu sama sekali tidak ada kaitannya tudingan ataupun isu penjegalan calon ketua.

Menurutnya, kontribusi tersebut semata-mata untuk mencari sosok pemimpin yang siap berkorban untuk membesarkan organisasi.

“Jadi tidak benar itu bahwa panitia ingin menjegal bakal calon ketua atau tudingan setting aklamasi kepada salah satu bacalon. Itu murni disepakati untuk Rp150 juta untuk ikut serta besarkan AMPI Sulsel,” katanya.

Upel melanjutkan, dalam era pandemi Covid-19 ini, organisasi memiliki banyak tantangan.

Apalagi ekonomi sedang terpuruk dan baru mulai bangkit kembali setelah dua tahun dihantam pandemi.

“Jadi untuk memimpin organisasi dalam kondisi seperti ini, tentu dibutuhkan calon pemimin yang memiliki kemampuan dan kepedulian. Pemimpin harus memiliki kemampuan atau kapabilitas yang mampu mengayomi anggota, teladan, dan menyelesaikan semua permasalahan. Dan pasti ketuanya harus berkorban,” ujar Upel.

spot_img

Headline

Populer