32 C
Makassar
Minggu, Mei 29, 2022
BerandaMetropolisTahun Politik, Wagub Sulsel Minta KPID Perketat Penyiaran

Tahun Politik, Wagub Sulsel Minta KPID Perketat Penyiaran

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Wakil Gubernur (Wagub) Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman meminta Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) untuk memperketat pengawasan penyiaran jelang tahun politik 2019. Terutama penyiaran informasi terkait berita-berita politik.

“Kami dari Pemerintah Provinsi Sulsel dan daerah untuk mensupport penuh, jika ada sesuatu yang ingin dikoordinasikan, silahkan datang pada kami, kita akan berkoordinasi,”jelasnya, Jumat (30/11/2018).

Khusus untuk KPID Sulsel, Andi Sudirman memberi masukan kepada penyiar TV, agar televisi lokal khusus untuk mengekspos pariwisata dan mengangkat produk-produk unggulan yang ada di Sulsel. Mengingat, para pejabat di kabupaten/kota di Sulsel ini, sudah memiliki media-media online sendiri.

BACA: Wagub Minta Forbes Kepemudaan Sulsel Ikut Andil dalam Pembangunan

“Seharusnya penyiar-penyiar TV maupun radio juga bisa mengangkat produk-produk Sulsel melalui media masing-masing,” ungkapnya.

Andi Sudirman berharap, agar media-media tidak hanya mengekspos hal-hal negatif atau hal-hal yang berbau politik saja, melainkan juga mengekspos hal-hal positif seperti masalah infrastruktur jalan dan pertanian.

BACA: Wagub Sulsel Minta Kabupaten Kota Bersinergi dalam Pembangunan

“Saya berharap konten berita itu, bisa menggugah hati pemerintah pusat, daerah, Kabupaten/Kota untuk fokus pada program. Saya tidak peduli siapa yang kerjakan, tetapi apa yang akan kita kerjakan,” pungkasnya.

Penulis: Abdul Latif
BACA JUGA :  Pemprov Sulsel Pantau Penyaluran Bantuan untuk Korban Banjir
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Rupiah indonesia
USD
14.498,6
EUR
15.293,3
JPY
111,0
KRW
11,4
MYR
3.317,5
SGD
10.465,3