25 C
Makassar
Kamis, Mei 13, 2021
BerandaPSMTaklukkan Kalteng Putra, PSM Sebut Taktik Belum Berjalan Maksimal

Taklukkan Kalteng Putra, PSM Sebut Taktik Belum Berjalan Maksimal

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM -PSM Makassar berhasil melaju ke babak enam belas besar Piala Indonesia setelah mengalahkan Kalteng Putra dengan skor 1-0 di Stadion Andi Mattalatta pada Minggu (3/2/2019).

Kemenangan Tim Juku Eja melaju ke babak berikutnya diraih gol semata wayang Aeron Markkanen bersarang di Gawang Kalteng Putra pada menit 67.31 melalui sundulan dari umpan lambung Taufik Hidayat dari sisi kiri pertahanan Laskar Isen Mulang.

Asisten Pelatih PSM Makassar, Imran Amrullah mengatakan bahwa jika melihat performa yang ditunjukkan oleh para pemain selama pertandingan belum maksimal.

Menurut Imran, meski banyak melakukan serangan. Namun, pemain depan agak kesulitan melihat permainan yang diterapkan Kalteng Putra lebih banyak bertahan. Dan hanya mengandalkan serangan balik.

“Saya lihat pertandingan tadi, kita berusaha menyerang, tapi mereka banyak melakukan permainan bertahan dan hanya mengandalkan counter attack,” jelasnya.

Ditambah dengan sayap yang tidak berfungsi dengan baik. Sedikit perubahan taktik pada babak kedua membuahkan hasil.

“Kita kesulitan  karena wing kita tidak berjalan makanya pemain depan agak kesulitan karena tidak ada suplay bola. Nanti setelah babak kedua setelah ada perubahan sediki baru bisa menghasilkan gol,” jelasnya.

Penyerang PSM Makassar, Aeron Markkanen, mengatakan, permainan keseluruhan tim cukup bagus, namun masih ada yang perlu dibenahi melihat skor akhir sangat tipis, padahal jika seluruh taktik berjalan dengan baik, gola yang dihasilkan bisa lebih banyak.

“Saya senang cetak bola. Kita bisa memasukkan lebih banyak bola. Namun, yang paling penting adalah kita lolos ke babak berikutnya,” jelasnya.

Penulis: M. Syawal

 

spot_img
- Advertisment -

Headline