32 C
Makassar
Monday, May 27, 2024
HomeParlemanTanggapi Keluhan Warga Bira, Komisi C DPRD Makassar Minta PT Ale Bata...

Tanggapi Keluhan Warga Bira, Komisi C DPRD Makassar Minta PT Ale Bata Ringan Atasi Limbah

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Ketua Komisi C DPRD Makassar, Sangkala Saddiko menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama PT Ale Bata Ringan di Ruang Banggar DPRD Makassar, Selasa (13/2/2024).

RDP tersebut bertujuan untuk mendengarkan keluhan pedagang terkait pembayaran sewa kios dan ruko di Pasar Pusat Niaga, serta keluhan warga Kelurahan Bira terhadap limbah Pabrik PT Ale Bata Ringan.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh Direksi PD Pasar Makassar Raya dan para pedagang yang merasa terdampak oleh kebijakan pembayaran sewa kios dan ruko yang dinilai tidak sesuai dengan kondisi pasar.

Dalam rapat tersebut, Sangkala Saddiko menegaskan untuk menyelesaikan permasalahan yang dihadapi oleh pedagang.

“Untuk PD Makassar Raya harus mencari solusi yang terbaik bagi semua pihak yang terlibat,” ujarnya.

Dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) selanjutnya yang membahas tentang dampak limbah pabrik PT Ale Bata Ringan yang mempengaruhi lingkungan dan kesehatan masyarakat sekitar.

Menurut Legislator Fraksi PAN Makassar ini, warga Kelurahan Bira menyambut baik respon positif yang diberikan oleh Komisi C DPRD Makassar.

“Mereka berharap agar langkah-langkah kongkrit segera diambil untuk mengatasi permasalahan limbah pabrik tersebut demi keberlangsungan lingkungan dan kesehatan masyarakat setempat,” pungkasnya.

spot_img

Headline

Populer

spot_img