25 C
Makassar
Jumat, Desember 2, 2022
BerandaHeadlineTarget Kursi PDIP Sulsel di 2024: DPR RI 5, DPRD Provinsi 12,...

Target Kursi PDIP Sulsel di 2024: DPR RI 5, DPRD Provinsi 12, DPRD Kabupaten/kota 106

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) menargetkan total perolehan kursi sebanyak 123 kursi ditingkat DPRD kabupaten/kota, provinsi hingga DPR pada Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan oleh Ketua DPD PDIP Sulsel Andi Ridwan Wittiri (ARW) saat penutupan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) III PDIP Sulsel, berlangsung di Hotel Claro, Kamis (13/10/2022).

Adapun rinciannya, untuk Dapil I (Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Selayar) tetap satu kursi, Dapil Sulsel II (Bulukumba, Sinjai, Bone, Soppeng, Wajo, Parepare, Barru, Pangkep, Maros) dari satu kursi menjadi dua.

Sementara untuk Dapil Sulsel III (Sidrap, Enrekang, Luwu, Tana Toraja, Toraja Utara, Luwu Utara, Luwu Timur, Pinrang, Palopo) dari satu kursi menjadi dua. Jadi total target PDIP Sulsel, lima kursi untuk DPR RI.

Untuk DPRD Provinsi, PDIP Sulsel 12 kursi dari 8 kursi. “Dapil 11 mau nambah 2 kursi, dan 10 dapil lainnya masing-masing (kita target) satu kursi,”
ujar ARW.

Adapun untuk kursi DPRD Kabupaten/kota PDIP Sulsel memasang target hampir dua kali lipat dari pemilu sebelumnya, yakni 106 kursi dari 63 kursi, dari total keseluruhan 107 daerah pemilihan.

ARW menyampaikan, PDIP Sulsel sangat terbuka untuk semua kelompok yang ingin bergabung dan menjadi caleg.

“Kita menerima dari kelompok manapun untuk masuk di partai kami menjadi caleg, karena semakin banyak yang bertarung semakin besar peluang untuk memenangkan partai ini,” ujar Legislator Senayan itu.

Selain pencalegkan, dalam Rakerda tersebut, yang menjadi perhatian adalah soal pengawasan daftar pemilih.

“Kita semua harus memperhatikan dan mencermati jadwal tahapan pemilu 2024 untuk memastikan setia tahapan berjalan dengan baik dan tentunya menjalin komunikasi dengan KPU dan Bawaslu,” pungkasnya.

 

spot_img

Headline

Populer