25 C
Makassar
Sabtu, Oktober 1, 2022
BerandaPolitikTaufan Pawe : Banyak Kader Golkar Potensisal di Bone

Taufan Pawe : Banyak Kader Golkar Potensisal di Bone

PenulisYusnadi
- Advertisement -

BONE,SULSELEKSPRES.COM – Sejumlah Partai Politik sudah mulai menyusun berbagai strategi untuk menang di Pilkada 2024. Walaupun masih terbilang lama, Irwandi Burhan yang juga Ketua DPRD Bone di gadang-gadang masuk bursa sebagai calon Bupati Bone.

Bahkan partai Golkar akan menjamin menjadi kendaraan dalam pertarungan Pilkada 2024 mendatang. Hal itu diamiini oleh Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Taufan Pawe saat melakukan kunjungan politiknya di Kabupaten Bone, Minggu (18/9/2022).

Walikota Pare-Pare ini mengatakan, seluruh kader memang masih dalam pemantauan untuk diusung sebagai calon Bupati.

BACA JUGA :  Festival Salo Karajae Sukses Wujudkan Teori Telapak Kaki Taufan Pawe, Pengunjung Tembus 24.073 Orang

Kata Taufan Pawe, di Bone saja ada banyak kader potensial. Diantaranya, ada Anggota DPR RI Andi Rio Padjalangi dan Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan.

“Seluruh kader memang masih dalam pemantauan untuk diusung sebagai calon Bupati. Di Bone ada banyak kader potensial. Seperti Andi Rio Padjalangi. Termasuk Ketua DPRD Bone, Irwandi Burhan,” katanya.

Lebih lanjut, Wali Kota Pare-Pare dua periode ini mengakui Pak Ketua DPRD Bone salah satu kader terbaik Golkar. Bahkan menjadi kader pertama di Golkar Institut.

“Pak Ketua DPRD Bone bisa disorong (Calon Bupati). Kenapa tidak, saya tidak mengatakan Iya. Tapi kenapa tidak, karena dia kader terbaik dari kader-kader terbaik lainnya. Apalagi beliau (Irwandi burhan_red) salah satu alumni pertama Golkar Institute,” akui Taufan Pawe saat berkunjung di Rujab Ketua DPRD Bone.

BACA JUGA :  Taufan Pawe Apresiasi Respons Cepat Dinas PUPR Benahi Jalan Mattirotasi

Taufan Pawe meminta seluruh kader dibekali agar memperhatikan jiwa dan karyanya. Sebab, katanya, tidak akan menyalahgunakan kewenangannya atau korupsi. Makanya, Airlangga Hartarto melahirkan Golkar Institut.

Di sisi lain, Taufan Pawe menegaskan, jika Golkar bukan milik orang per orang atau kelompok. Tetapi ini ada harapan besar yang lahir dalam situasi dan keadaan yang sangat sulit untuk menyelamatkan bangsa dan negara. Makanya, kader terbaik akan diusung pada Pilkada 2024.

Sementara itu, Irwandi Burhan mengaku belum pernah terpikirkan untuk maju bertarung di Pilkada 2024. Ia hanya berpikir untuk menghadapi Pileg 2024.

“Intinya, saya ikut Pileg. Saya belum memikirkan Pilkada. Tetapi kalau perintah partai, kenapa tidak,” akui Irwandi Burhan singkat.

Diketahui, DPD Partai Golkar Sulawesi Selatan menggelar pelantikan pengurus DPD II Kabupaten Bone di Wisata Tanjung Pallette, Kelurahan Palette, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Sabtu hingga Senin (17-19/9/2022).

spot_img

Headline