29 C
Makassar
Selasa, Juli 5, 2022
BerandaDaerahTaufan Pawe Harap Kafilah Parepare Tampil Percaya Diri pada MTQ Sulsel di...

Taufan Pawe Harap Kafilah Parepare Tampil Percaya Diri pada MTQ Sulsel di Bone

PenulisLuki Amima
- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Kafilah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Kota Parepare, resmi dilepas Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, untuk mengikuti MTQ XXXII tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, yang akan dilaksanakan di Kabupaten Bone dari tanggal 24 hingga 30 Juni 2022.

Pelepasan peserta MTQ tersebut turut dihadiri Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim, Ketua Kafilah Aminah Amin, di Ruang Pola, Kamis (23/6/2022).

Aminah menyampaikan sebanyak 23 orang peserta dan 17 official dari Kota Parepare yang akan berangkat untuk mengikuti MTQ tersebut.

Sementara, Taufan dalam arahannya menyampaikan, bahwa peserta Kafilah MTQ harus punya Integritas. Orang yang berbicara integritas itu tidak terlepas dari akhlak.

“Ahlak adalah perilaku. Kalau kita berintegritas, maka sadar atau tidak, anak-anak atau peserta ini sesungguhnya adalah duta-duta Kota Parepare yang hakikatnya menjaga nama baik Kota Parepare,” kata Taufan.

Wali Kota dua periode ini mengingatkan para peserta bahwa forum MTQ adalah forum perlombaan. Forum perlombaan ini, kata dia, beda dengan forum-forum lomba yang lain, karena sesungguhnya MTQ itu perlombaan dengan nilai kemuliaan.

“Kita punya branding, kita punya merek, kita punya tagline yang namanya kota ulama dan kota santri. Kalau kita kota ulama dan kota santri dan kita semua ada pelibatan untuk membuktikan itu, saya berkeyakinan Insyaallah kita akan mendapatkan prestasi,” jelasnya.

Ia juga mendorong para peserta agar tampil dengan percaya diri dan menyerahkan sepenuhnya kepada kehendak ilahi dan menerima hasilnya.

Selain dukungan moril, Taufan yang bergelar doktor hukum ini juga akan memberikan apresiasi bagi peserta kafilah yang kembali di Kota Parepare membawa perstasi.

“Apabila ada peserta kafilah yang kembali di Kota Parepare membawa prestasi, saya pribadi akan memberikan apresiasi bagi yang membawa nama baik Kota Parepare,” terangnya.

Taufan berharap, para Kafilah yang mengikuti MTQ ini nantinya, kembali ke kota parepare bisa menjadi wajah terdepan dalam penyebaran Alquran.

Ket Foto : Wali Kota Parepare, Taufan Pawe saat membawakan sambutan/ist

spot_img
spot_img

Headline