26 C
Makassar
Rabu, Juli 6, 2022
BerandaMetropolisTaufan Pawe Optimis Rel Kereta Api Beroperasi Oktober 2022

Taufan Pawe Optimis Rel Kereta Api Beroperasi Oktober 2022

PenulisLuki Amima
- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengapresiasi langkah Gubernur Sulsel Andi Sudirman bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, yang berkomitmen penggunaan rel kereta api Makassar-Parepare beroperasi bulan Oktober 2022.

Taufan menjelaskan, langkah tersebut akan berpengaruh besar dengan perekonomian Kota Parepare, khusunya di Daerah Bacukiki.

“Terimakasih bapak Gubernur dan bapak Menteri Perhubungan atas bantuannya kepada masyarakat. Insyaallah rel kereta api ini menjadi titik perekonomian di daerah Bacukiki,” ungkapnya, Senin (30/5/2022).

BACA JUGA :  Kebun Raya Parepare Dilaunching

Ketua DPD I Golkar Sulsel ini menjelaskan bahwa untuk menunjang hal itu, jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare telah membebaskan lahan, melakukan pengaspalan jalan, serta akan membangun jembatan penghubung di Bacukiki (Jalan Suaka Alam Lestari dan Jalan Lingkar) yang nantinya akan terkoneksi dengan Stasiun Kereta Api dan Stadion Gelora BJ Habibi Parepare.

“Semoga berkah bagi masyarakat Kita Parepare. Mari doakan agar pembangunan ini lancar. Salama’ki,” harapnya.

BACA JUGA :  Capai Target Kemenangan, Airlangga Selamati Taufan Pawe

Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman bersama Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi melakukan Rapat Koordinasi terkait progres pembangunan Jalur Kereta Api Makassar-Parepare di Rumah Jabatan Gubernur.

Jalur kereta sepanjang 145 Km ini pertama kali pemasangan rel pada tahun 2015. Pembangunan dan pengerjaannya sempat terhenti atau terbengkalai karena persoalan dana maupun persoalan pembebasan lahan.

spot_img
spot_img

Headline