31 C
Makassar
Minggu, September 25, 2022
BerandaDaerahTaufan Pawe Pimpin Apel Peringatan HUT Pramuka ke-61 Tahun

Taufan Pawe Pimpin Apel Peringatan HUT Pramuka ke-61 Tahun

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, memimpin apel besar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka ke-61 tahun 2022, yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Kota (Binalipu), Senin (29/8/2022).

Pada apel itu, Taufan membacakan sambutan Ketua Kwartir Nasional, Komjen Pol (Purn) Drs. Budi Waseso. Peringatan hari pramuka ke 61 tahun ini mengusung tema “Mengabdi Tanpa Batas Untuk Membangun Ketangguhan Bangsa”.

“Terimah kasih atas peran semua pihak yang terlibat dalam membantu menanggulangi pendemi Covid-19, antara lain melalui gerakan disiplin nasional dengan mematuhi protokol kesehatan serta gerakan kepedulian nasional,” katanya.

Taufan mengungkapkan, semua bentuk pengabdian yang dilakukan sesuai dengan kode kehormatan pramuka yaitu Dwi Satya dan Dwi Darma, untuk golongan pramuka lainnya, diwujudkan dengan saling menolong dengan semangat persaudaraan tanpa membeda-bedakan suku, agama, ras dan golongan.

Usai pimpin apel, orang nomor satu di Kota Parepare ini juga mengajak seluruh pihak agar memiliki jiwa kepramukaan sebagai salah satu keutuhan bangsa.

“Kami harap pramuka-pramuka kita ini didik, timpa oleh para pembinannya agar kelak dapat menjadi para pemimpin di mana pun berada dengan jiwa kepramukaan yang tidak tertanggalkan”, harapnya.

Pada puncak peringatan HUT Pramuka itu juga, Wali Kota Parepare bersama Ketua Kwarcab Pramuka Parepare, Erna Rasyid Taufan, memasangkan pin serta menyerahkan piagam ke 9 putra dan 9 putri yang telah mengikuti Jamnas Gerakan Pramuka XI pada tanggal 14 hingga 21 Agustus 2022 di Bumi Perkemahan dan Graha Wusata (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur.

BACA JUGA :  Kebun Raya Parepare Dilaunching
spot_img

Headline