25 C
Makassar
Friday, June 14, 2024
HomeDaerahTaufan Pawe Resmikan Kantor Baru DPKP

Taufan Pawe Resmikan Kantor Baru DPKP

PenulisLuki Amima
- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Wali Kota Parepare, HM. Taufan Pawe menghadiri syukuran dan peresmian kantor baru Dinas Pertanian Kelautan dan Perikanan (DPKP) Kota Parepare, di wilayah Kelurahan Lompoe, Kecamatan Bacukiki, Kamis (17/3/2022).

Hadir lengkap jajaran pejabat lingkup Pemkot Parepare, di antaranya Wakil Wali Kota H Pangerang Rahim, Sekda H Iwan Asaad, Asisten I Hj Amina Amin, Asisten III Eko W Ariyadi, dan sejumlah Kepala SKPD. Hadir juga Ketua TP PKK Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan.

Taufan mengatakan, penempatan kantor baru ini adalah momentum bersejarah bagi Dinas PKP karena selama 15 tahun hanya menumpang kantor di aset milik Pemprov Sulsel.

Yang membanggakan, kata Taufan, pembangunan kantor bernilai miliaran rupiah ini bersumber dari Dana Insentif Daerah (DID) Pemerintah Pusat.

Taufan menjelasjan, DID senilai total Rp55 miliar pada 2020 itu adalah ganjaran prestasi atas inovasi Berdaya Srikandi Oleh Srikandi milik Dinas PKP Parepare yang berhasil menembus Top 12 Inovasi Pelayanan Publik Indonesia tingkat nasional

“Jadi ini adalah apresiasi syukuran dan peresmian kantor baru Dinas PKP. Kantor ini tidak hadir begitu saja, tapi merupakan fungsi pelayanan kepada masyarakat dan hasil inovasi. Inovasi Berdaya Srikandi Oleh Srikandi Dinas PKP diganjar dana DID pada 2020 senilai Rp55 miliar, saya sisipkan sebagian bangun kantor, sebagian bangun Masjid Terapung BJ Habibie dan Covid Center,” paparnya.

Taufan mengungkapkan, kantor baru yang lebih nyaman dan representatif ini, serta ganjaran reward DID dari Pemerintah Pusat merupakan jawaban tata kelola pemerintahan Parepare yang sangat profesional, terukur, mandiri, dan menuju kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh.

“Ini juga sekaligus menjadikan Parepare wajah terdepan di Sulawesi Selatan,” tegas Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini.

spot_img
spot_img
spot_img

Headline

Populer

spot_img