32 C
Makassar
Senin, Desember 5, 2022
BerandaDaerahTaufan Pawe Sebut BKMT Wadah Pemberdayaan Muslimat

Taufan Pawe Sebut BKMT Wadah Pemberdayaan Muslimat

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menghadiri pelantikan Pengurus Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) di Auditorium BJ Habibie, komplek Rujab Wali Kota Parepare, Sabtu (29/10/2022).

Pengurus BKMT yang diketuai Erna Rasyid Taufan ini dilantik oleh Ketua BKMT Sulsel, Andi Rosnani serta dihadiri sejumlah Pengurus BKMT Kota/kabupaten se-Sulsel.

Dalam sambutannya, Taufan menekankan, BKMT sebagai wadah multifungsi dalam pemberdayaan muslimat.

“BKMT adalah wadah tempat berkumpulnya para perempuan muslimah dalam bertukar informasi dan tukar pikiran,” ungkap Ketua DPD Partai Golkar Sulsel ini.

BKMT lanjut dia, merupakan sarana pembangunan akhlak yang dimotori oleh perempuan-perempuan muslimah. “Saya berharap BKMT ke depan makin memperbaiki paradigma cara berpikir. Mudah-mudahan sedikit demi sedikit, BKMT tampil tidak hanya dalam eksklusif tapi harus juga dengan inklusif,” jelasnya.

Sebagai wadah pemberdayaan perempuan untuk pembangunan akhlak dan aqidah, sehingga ia berharap BKMT yang kini berhasil menelorkan kuran glebih 150 majelis taklim di Kota Parepare dapat menjadi forum multifungsi pembangunan keummatan.

Diketahui, dari 150 Majelis Taklim di era kepemimpinan Erna Rasyid Taufan, 147 di antaranya telah dikukuhkan dan mendapat dana hibah sebesar Rp 2juta pertahun.

BACA JUGA :  Taufan Pawe Berkomitmen RS Hasri Ainun Habibie Beroperasi pada Tahun 2019
spot_img

Headline

Populer