Terima Peserta KPN, Camat Bacukiki Promosikan Potensi Wisata

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Peserta Kirab Pemuda Nusantara (KPN), mengunjungi Kelurahan Wattang Bacukiki, Kecamatan Bacukiki, sebagai salah satu spot dalam rangkaian titik singgah selama di Kota Parepare, Minggu (19/11/2017). Peserta menggunakan perahu wisata menuju kampung wisata Bacukiki.

Camat Bacukiki, Iskandar Nusu mengatakan, pihaknya membawa para peserta menuju Lappa Anging. Karena, kata dia, Kelurahan Watang Bacukiki merupakan Kelurahan yang memiliki potensi pariwisata, dengan pemandangan alam dan panorama yang indah. Disamping itu, katanya, kehidupan masyarakat setempat juga masih menjunjung tinggi nilai budaya, dan adat istiadat.

Dia menjelaskan, momen ini menjadi peluang untuk mempromosikan potensi wisata, yang ada di Kota kelahiran BJ. Habibie tersebut. Tidak hanya itu, dikatakan Iskandar kunjungan tersebut diharapkan dapat menjadi stimulan oleh masyarakat setempat, untuk menggeliatkan gerak ekonominya.

“Kami terus berupaya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Apalagi, kami telah memberi bekal berupa keterampilan, yang tinggal direalisasikan dan ditingkatkan,” katanya.

Terpisah, Lurah Watang Bacukiki, Supardi mengemukakan, kunjungan tersebut merupakan kebanggaan tersendiri bagi Kecamatan Bacukiki. Terlebih, kata dia, hal itu menjadi bukti bahwa Parepare merupakan Kota Wisata.

“Oleh karena itu, kami terus berbenah supaya daya tarik wisatawan untuk berkunjung atau singgah di Parepare, semakin kuat. Apalagi, kami juga memilikinya berbagai makanan ciri khas, dan pernak-pernik yang bisa menjadi oleh-oleh,” jelasnya.

Salah satu peserta KPN yang berasal dari Papua, Ellys Deda mengungkapkan, pihaknya kagum dengan pemandangan maupun suasana yang ada di Lappa Anging. Apalagi, kata dia, masyarakat khususnya Bacukiki sangat ramah dan santun.

“Kami terkesan melihat selama berkunjung di tempat ini. Meskipun singkat, namun ini akan menjadi pengalaman yang sangat berharga,” tandasnya.

BACA JUGA :  Di Parepare, Toilet Mewah Bersimbah Tinja