23 C
Makassar
Rabu, Desember 8, 2021
BerandaRagamTernyata, di Maros Ada Pantai nan Indah: Pantai Kuri Namanya

Ternyata, di Maros Ada Pantai nan Indah: Pantai Kuri Namanya

- Advertisement -

MAROS, SULSELEKSPRES.COM – Belum banyak yang tahu, bila Kabupaten Maros memiliki destinasi wisata selain Bantimurung dan Kawasan Karts Rammang-rammang. Destinasi ini berbeda dengan objek wisata yang selama ini dikenal di Kabupaten Maros. Destinasi ini bernuansa Pantai.

Terletak di Jalan Kuri Pattene, Nisombalia, Marusu, Kabupaten Maros, pantai ini diberinama sesuai letaknya: Pantai Kuri.

Menempuh jalan dengan jarak sekitar 31,5 kilometer dari pusat Kota Makassar, atau menempuh waktu sekitar sejaman, saat sampai para pelancong akan disuguhkan beberapa tumpukan bebatuan dan pepohonan yang rindang, dan tentunya memanjakan mata.

Baca Juga:

Ekowisata Bahari, Upaya Pelestarian Terumbu Karang Bagi Penyelam

Sosialisasi Perda Pariwisata di Pulau Badi, H Muslim Salam Banyak Dengarkan Keluhan Warga

2019, Jalan Penghubung Apparalang-Pantai Mandala Ria Dikerja

Pantai Kuri, juga bisa menjadi target destinasi liburan bagi Anda bersama teman, pasangan, dan keluarga diakhir pekan atau libur nasional. Karena di pantai itu, tersedia hamparan pasir pantai yang luas. Selain pepohonan rindang, pantai ini juga menyuguhkan hutan mangroove yang berada ditepi pantai.

Dengan letaknya yang cukup strategis, pantai kuri terletak dekat dengan Makassar dan dekat dengan akses Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Maros.

Sementara untuk fasilitasnya, Pantai Kuri menyediakan Area Parkir kendaraan, Mushola, Kamar mandi/MCK, Penginapan, dan warung.

Baca: Rammang-Rammang, Simbol Sejarah Panjang Kehidupan Manusia

Namun sebelum berangkat ke Pantai Kuri, ada baiknya Anda mempersiapkan keperluan yang akan dibutuhkan. Dan tentunya, jangan lupa untuk membawah beberapa barang tambahan seperti kamera, karena Anda tak ingin melewatkan momen ini.

Terakhir, yang tak kala pentingnya, jangan lupa bawa perlengkapan kesehatan (contohnya adalah sabun, tissue basah, sampo, antiseptik) dan siapkanlah fisik dan kendaraan anda supaya liburan anda berjalan dengan lancar. Jaga kondisi diri anda dan selalu berhati-hati.

BACA JUGA :  Rammang-Rammang, Simbol Sejarah Panjang Kehidupan Manusia
Penulis: Agus Mawan
BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.359,1
EUR
16.170,9
JPY
126,4
KRW
12,2
MYR
3.393,0
SGD
10.510,4