31 C
Makassar
Kamis, Juli 7, 2022
BerandaPolitikTKN Jokowi-Ma'ruf Ancam Pecat Kader, Begini Respon PDI Perjungan

TKN Jokowi-Ma’ruf Ancam Pecat Kader, Begini Respon PDI Perjungan

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Perintah Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin dinilainya sudah sejalan dengan perintah DPP PDI Perjungan.

Ketua DPD PDI Perjungan Sulawesi Selatan, Andi Ridwan Wittiri alias ARW mengaku, apapun perintah dari tim kampanye pasangan Jokowi-Ma’ruf, tidak lain adalah perintah dari partainya juga.

“Memang itu perintah partai kami juga,” singkat legislator Senayan itu saat dihubungi melalui WhatsAppnya, Sabtu (17/11/2018).

TKN Jokowi-Ma’ruf yang juga Sekjen DPP PDI Perjungan, Hasto Kristiyanto mengaku, seluruh kader dan Caleg parpol koalisi Jokowi-Ma’ruf mewajib memenangkan jagoan usungan partainya.

Baca: Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Ancam Pecat Kader Pembelot di Pilpres

Hasto menjelaskan, apabila imbauan itu tak dijalankan, akan ada sanksi bagi para caleg. Sanksi itu akan diberikan oleh partai asal caleg.

“Semua agar bergerak mengamankan teritorial masing-masing. Seluruh caleg baik dari PDI Perjuangan, Golkar, PKB, Nasdem, PPP, Hanura, PKPI, Perindo, PSI, kalau tidak mensosialiskan Pak Jokowi, Kiai Ma’ruf, akan diberikan sanksi,” katanya.

Baca: Eggy Sudjana Sebut Dugaan Penistaan Agama Grace Natalie Lebih Parah dari Ahok

Menurut dia, sanksi yang diberikan nanti akan diserahkan kepada partai masing-masing. Berbeda khusus untuk kader PDIP. Kader yang tak mengkampanyekan Jokowi-Ma’ruf akan langsung dipecat. “Kalau PDI Perjuangan, pemecatan kita berikan,” tegasnya.

Penulis: Abdul Latif
BACA JUGA :  6 DPC PDIP Sulsel Bantu Dilan di Pilwali Makassar
spot_img
spot_img

Headline