23 C
Makassar
Kamis, Januari 20, 2022
BerandaHeadlineTiga Kekuatan Timnas Indonesia Paling Diwaspadai Pelatih thailand

Tiga Kekuatan Timnas Indonesia Paling Diwaspadai Pelatih thailand

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Pelatih Timnas Thailand Alexandre Polking tak merasa diunggulkan jelang partai final Piala AFF 2020,melawan Timnas Indonesia.

Padahal sejarah pertemuan kedua tim jauh mengunggulkan Thailand. Timnas Indonesia berulangkali tersandung oleh Thailand.

Alexandre Polking justru mewaspadai kekuatan Timnas Indonesia saat ini yang dilihatnya sudah jauh berbeda.

Dia menyebut ada tiga kekuatan utama yang dimiliki Timnas Indonesia saat ini. Yakni kecepatan, permainan ganas, hingga duel dalam perebutan bola.

“Saya tidak berpikir siapa tim favorit. Saya telah menyaksikan 3 pertandingan Indonesia secara langsung dari tribun, mereka sangat berbahaya dan memiliki banyak pemain yang sangat cepat, bermain sangat ganas. Mereka selalu memberikan yang terbaik dalam duel,” kata Polking, dikutip dari Detikcom.

Dia mengaku sangat menghormati Timnas Indonesia saat ini dibawah asuhan pelatih Shin Tae-yong. Dirinya disebut sudah menyiapkan strategi khusus untuk meredam agresivitas dari Asnawi dkk.

“Kami sangat menghormati mereka, dua pertandingan ke depan akan sulit tetapi penting. Kami harus menyiapkan strategi yang sama sekali berbeda untuk laga final, dengan persiapan hanya dua hari saja,” katanya.

Diketahui, laga final digelar dalam dua pertandingan. Leg pertama final Piala AFF 2020 berlangsung pada 29 Desember 2021, sementara leg kedua digelar 1 Januari 2022.

Duel kedua tim diselenggarakan di National Stadium, Singapura.

(*)

Ketgam: Pemain Timnas Indonesia merayakan gol/sumber Internet

BACA JUGA :  Valentino Rossi Resmi Gabung Tim Malaysia
BACA JUGA

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.318,8
EUR
16.268,5
JPY
123,9
KRW
12,0
MYR
3.401,9
SGD
10.563,6