24 C
Makassar
Senin, November 29, 2021
BerandaMetropolisTim Andalan Sulsel Peduli Bantu Korban Bencana Angin Puting Beliung

Tim Andalan Sulsel Peduli Bantu Korban Bencana Angin Puting Beliung

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Andalan Sulsel Peduli bersama Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X (Pinrang, Enrekang, Toraja) Sulsel telah menyerahkan bantuan kepada korban musibah angin puting beliung, di Desa Leppangang, Kecamatan Patampanua, Kabupaten Pinrang, Senin (25/10/2021).

Tim Andalan Sulsel Peduli merupakan gerakan sosial yang diinisiasi langsung Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X Sulsel, Baharuddin Islandar, mengungkapkan, bantuan yang diberikan itu atas donasi dari para siswa, guru, dan kepala sekolah SMA dan SMK di Pinrang.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian untuk membantu masyarakat yang mengalami musibah.

“Alhamdulillah, atas semangat seluruh siswa, guru, dan kepala SMA dan SMK di Pinrang, donasi terkumpul sebesar Rp 26 juta. Kami bersama tim Andalan Sulsel Peduli berharap bantuan ini bisa meringankan beban para korban terdampak musibah,” ujarnya.

Sementara, Kepala Desa Leppangang, Abbas Paduai, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para donatur dan juga Plt Gubernur Sulsel. Bantuan itu cukup membantu dan meringankan beban para korban.

“Terima kasih kami sampaikan untuk Bapak Plt Gubernur dan para donatur. Kami laporkan, jumlah rumah rusak berat ada dua buah, rusak ringan sebanyak 22 buah, dan ada satu masjid juga atapnya mengalami kerusakan,” ucapnya.

Turut hadir dalam penyerahan donasi tersebut, Kepala SMK Negeri 8 Pinrang yang juga Ketua Musyawarah Kepala Sekolah (MKKS) SMK Kabupaten Pinrang Drs Alimuddin MPd, Ketua MKKS SMA Kabupaten Pinrang Drs H Bahri MPd, Kepala Desa, MKKS SMA/SMK, dan Mahasiswa KKN PKL Terpadu Angkatan XXII Universitas Negeri Makassar.

 

BACA JUGA :  Danny Paparkan Lorong Garden di My Home Indonesia
BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.284,0
EUR
16.394,6
JPY
125,3
KRW
12,1
MYR
3.430,4
SGD
10.543,3