23 C
Makassar
Senin, November 29, 2021
BerandaHeadlineKritik Menag Yaqut, Rocky Gerung: Belum Negarawan Potensi di Reshuffle

Kritik Menag Yaqut, Rocky Gerung: Belum Negarawan Potensi di Reshuffle

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Pernyataan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas yang menyebut Kementerian Agama sebagai hadiah untuk Nahdlatul Ulama (NU) ikut dikritik Rocky Gerung.

Tokoh oposisi ini menyebut Yaqut belum menjadi seorang negarawan. Bahkan pernyataan demikian disebutnya bisa membuat dirinya direshuffle dalam kabinet pemerintahan Jokowi-Ma’ruf.

Menurut Rocky, pernyataan demikian mestinya diucapkan dalam kendali pengetahuan. Dia menganggap kalau pernyataan itu bisa saja sebagai upaya membanggakan diri bahwa depertemen agama secara tradisi mentrinya ditempati kader NU atau Muhammadiyah.

“Mentri agama dalam kedudukan yang baru seumur jagung ucapkan itu, potensi di reshuffle nanti.” kata Rocky dalam video yang tayang di channel Youtube Rocky Gerung Official, (25/10/2021).

Rocky kemudian menganggap pernyataan Yaqut miris dan menunjukkan dirinya belum menjadi seorang negarawan.

“Agak miris seorang mentri dalam sikap seperti itu, belum jadi negarawan. Bahkan jadi politisi pun belum sanggup karena politisi mesti mampu berdiplomasi dalam kalimat.” katanya.

Rocky menambahkan, pernyataan kontroversial demikian adalah pelajaran pahit bagi seorang mentri.

“Banyak mentri tidak siap menerima jabatan. Karena itu memerlukan wisdom, kemampuan mengatur narasi, lebih dari itu memerlukan etika dalam klaim politiknya.” kata dia.

Seperti banyak diberitakan, Menteri Agama Yaqut Cholil memberikan pernyataannya yang menyebut Kementerian Agama sebagai hadiah untuk Nahdlatul Ulama (NU). Hal ini dia sampaikan dalam forum internal keluarga besar NU.

Dia mengaku heran pernyataannya tersebut dibesarbesarkan hingga menimbulkan polemik.

Ia menyayangkan pernyataan tersebut menjadi konsumsi publik sehingga menimbulkan polemik di masyarakat.

“Itu saya sampaikan di forum internal. Saya tidak tahu kemudian kok digoreng-goreng di publik bagaimana,” katanya.

“Sebatas memberi semangat kepada para santri dan pondok pesantren. Ibarat obrolan pasangan suami-istri, dunia ini milik kita berdua, yang lain cuma ngekos, karena itu disampaikan secara internal,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Heboh! Video Wanita Ini Mengaku Nabi di Makassar
BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.284,0
EUR
16.394,6
JPY
125,3
KRW
12,1
MYR
3.430,4
SGD
10.543,3