26 C
Makassar
Selasa, Juli 5, 2022
BerandaDaerahTim SAR Batalyon C Pelopor Edukasi Warga soal Pencegahan Virus Corona

Tim SAR Batalyon C Pelopor Edukasi Warga soal Pencegahan Virus Corona

- Advertisement -

BONE,SULSELEKSPRES.COM – Berbagai cara dilakukan personel Batalyon C Pelopor untuk mencegah penyebaran Virus Corona, salah satunya seperti yang terlihat hari ini Selasa (17/03/2020) Tim SAR Brimob Yon C kembali melaksanakan patroli sembari memberikan edukasi tentang cara pencegahan wabah Virus Corona.

Patroli SAR ini dilaksanakan di Kampung Bajo Kelurahan Bajoe Kecamatan Tanete Riattang guna memantau perkembangan situasi yang berada dipesisir laut Bajoe.

Disela sela kegiatan patroli, personel Brimob menjelaskan cara mencegah penyebaran Virus Corona salah satunya dengan mencuci tangan kepada masyarakat yang dijumpai.

Selain itu, hal-hal yang perlu diperhatikan yakni menjaga pola hidup bersih dan sehat serta jangan panik secara berlebihan.

“Intinya selalu cuci tangan dengan sabun atau cairan anti septik. Dan kalau ada yang merasa sakit deman atau batuk agar segera melapor ke Puskesmas atau Rumah Sakit untuk diperiksa,” Kata Iptu Andi Dahlan, S.Pd.I saat memimpin patroli

Disamping itu personel Brimob Yon C juga menjelaskan cara mencuci tangan yang benar menggunakan Hand Sanitizer yang sudah disiapkan sebelumnya.

Sementara itu, Komandan Batalyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan, S.sos mengungkapkan Wabah Virus Cofid-19 atau Corona ini harus disikapi dengan benar.

“Personel Yon C Pelopor akan senantiasa berkoordinasi dengan pihak terkait guna mencegah penyebaran Virus ini, baik itu melalui kerja bakti maupun dengan memberikan edukasi kepada warga,” Ungkap Perwira dengan Pangkat Satu Bunga ini kepada sulselekspres.com. Selasa, (17/03).

Mantan Kasubagrenmin Satbrimob Polda Sulsel menerangkan bahwa saat ini masyarakat harus waspada terhadap penyebaran virus ini, jaga jarak aman dan hindari kontak fisik langsung dengan orang yang terindikasi sakit.

“begitupun bagi yang sakit agar menggunakan masker, dan kalau mau batuk atau bersin agar menutup mulut dan hidung menggunakan tangan atau tisu. semoga kita semua terhindar dari Virus berbahaya ini,terang Kompol Ichsan.

Diketahui, usai melakukan serangkaian kegiatan bersih lingkungan. Kini Personel Batalyon C Pelopor kembali melakukan kegiatan pencegahan dengan melakukan penyemprotan cairan desinfektan ke seluruh sudut bangunan Mako Batalyon C Pelopor yang bermarkas di Jalan MH.Thamrin, Kelurahan Tanete Riattang, Kabupaten Bone.

Kegiatan penyemprotan ini tentunya melalui rekomendasi dari Kasi Kesjas Satbrimob Polda Sulsel Iptu Asis Mappisona bersama Kanit Subden 3 KBR (Kimia Biologi Radioaktif) Sat Brimob Polda Sulsel Ipda Mudatsir.

Sebelumnya, personel pasukan elit Kepolisian ini yang akan melakukan penyemprotan desinfektan telah diberikan penjelasan tentang tata cara pencampuran dan penggunaan cairan desinfektan ini.

Personel yang melakukan penyemprotan desinfektan ini pun telah dibekali peralatan yang memenuhi syarat untuk melakukan sterilisasi seperti masker kanester, baju pengamanan level B, handscun, serta sepatu boot.

Penyemprotan desinfektan ini pun dilakukan pada area umum dan area terbuka yang ada di Mako Batalyon C Pelopor. Mulai dari rumah pos berdiri, penjagaan Mako, seluruh area Masjid, garasi mobil dan motor hingga diseluruh sudut bangunan utama Batalyon C Pelopor.

Bukan hanya itu, rumah jabatan Komandan Batalyon C yang terletak di Asrama Polisi (Aspol) Bhayangkara juga tak luput dari penyemprotan tersebut. (*)

Laporan: Yusnadi

spot_img
spot_img

Headline