31 C
Makassar
Kamis, Juli 7, 2022
BerandaDaerahTim SAR Brimob Bone Pantau 4 Kecamatan Terdampak Banjir

Tim SAR Brimob Bone Pantau 4 Kecamatan Terdampak Banjir

PenulisYusnadi
- Advertisement -

BONE,SULSELEKSPRES.COM – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Bone sejak malam hingga pagi mengakibatkan sejumlah Desa di 4 Kecamatan terendam banjir.

Merespon kejadian tersebut, Batalyon C Pelopor menerjunkan Tim SAR untuk berpatroli sekaligus memantau perkembangan situasi pasca hujan deras yang terjadi sejak tadi malam pada Minggu (8/5/2022)

Saat dikonfirmasi awak media, Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Kompol Nur Ichsan, S.Sos mengatakan pihaknya menerjunkan 1 regu SAR lengkap dengan peralatannya untuk memantau perkembangan situasi pada daerah yang terdampak banjir manakala ada masyarakat yang butuh bantuan.

“Berdasarkan pantauan kami sejumlah wilayah yang terkena banjir diantaranya Kecamatan Sibulue meliputi Desa Kalibong, Mallusetasi, Pakkasalo, Pattiro Sompe, Tadang Palie, Cinnong dan Pattiro Riolo,”terangnya.

“Selanjutnya Desa Kawerang Kecamatan Cina, Kecamatan Mare Meliputi Desa Usto, Tellu Bocco dan Cege serta Desa Parippung Kec. Barebbo,” sambungnya.

Komandan Brimob Bone ini menghimbau kepada masyarakat yang rumahnya terdampak banjir agar mengungsi dulu ke rumah kerabatnya untuk menghindari hal – hal yang tidak diinginkan sambil menunggu air surut.

“Musibah ini tidak menimbulkan korban jiwa namun beberapa fasilitas umum diantaranya bangunan Sekolah termasuk rumah warga dan persawahan terendam banjir,” imbuhnya.

Salah seorang warga yang terdampak banjir, Rustam (36) Warga Desa Parippung Kecamatan Barebbo, mengatakan wilayahnya mulai diguyur hujan deras yang disertai petir sejak tadi malam hingga pagi ini.

Kata Rustam sekitar tempat tinggalnya diperkirakan ketinggian air mencapai 50 hingga 100 meter.

“Alhamdulillah saat ini air sudah mulai surut, kami merasa bersyukur dan berterima kasih atas kehadiran Brimob Bone yang melihat langsung daerah kami, harapan kami Brimob senantiasa hadir apabila warga membutuhkan pertolongan,” ucap Rustam.

spot_img
spot_img

Headline