27 C
Makassar
Selasa, Februari 27, 2024
BerandaDaerahTim SAR Brimob Bone Gerak Cepat Evakuasi Pohon Tumbang

Tim SAR Brimob Bone Gerak Cepat Evakuasi Pohon Tumbang

- Advertisement -
- Advertisement -

BONE, SULSELEKSPRES.COM – Tim Search And Rescue (SAR) Brimob Batalyon C Pelopor kembali terjun menebang dan memangkas cabang pohon di Jalan Poros Cempalagi, Kelurahan Pappolo, Kecamatan Tanete Riattang dan di jalan Gunung Kinabalu Kelurahan Mattirowalie Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone, Rabu (10/1/2024).

Pohon berukuran cukup besar itu tumbang saat hujan deras yang mengguyur kota Watampone dan sekitarnya.

“Berdasarkan laporan warga, tim SAR Brimob Bone langsung turun ke dua lokasi tersebut untuk membersihkan pohon tumbang,” kata Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan.

Lebih lanjut, Danyon bergelar Magister Sains menambahkan pohon tersebut mengganggu arus lalu lintas warga sekitar dan para pengguna jalan lainnya.

“Pohon berukuran cukup besar itu berhasil dipangkas menggunakan mesin Chainsaw oleh Tim SAR Brimob Bone bersama personel Babinsa Koramil Tanete Riattang dan dibantu warga sekitar lokasi kejadian,” tambahnya.

Mantan Kasubagrenmin Saat Brimob Polda Sulsel ini mengimbau kepada masyarakat untuk waspada saat beraktivitas di luar rumah ketika kondisi cuaca ekstrem berlangsung.

“Hati-hati saat kondisi cuaca ekstrem berlangsung. Jangan lupa berdoa sebelum bepergian dan taati rambu-rambu lalu lintas,” imbuh Kompol Nur Ichsan.

Aksi cepat dari tim SAR Brimob Bone ini mendapat apresiasi dari masyarakat setempat.

“Alhamdulillah berkat bantuan dari bapak-bapak Brimob Batalyon C Pelopor, akses jalan di tempat tinggal kami sudah bisa dilalui kembali, kami sebagai warga mengucapkan terima kasih kepada bapak-bapak Brimob semoga bantuan dari bapak-bapak dapat bernilai ibadah,” ucap H. Jafar salah seorang warga yang tinggal di sekitar lokasi kejadian.

Yusnadi

BACA JUGA :  Dukung Program Pemerintah, Brimob Bone Sudah Terapkan P2L
spot_img

Headline

Populer