31 C
Makassar
Monday, May 27, 2024
HomeDaerahTim SAR Gabungan Berhasil Temukan Warga Tenggelam di Sungai Pakkasalo

Tim SAR Gabungan Berhasil Temukan Warga Tenggelam di Sungai Pakkasalo

- Advertisement -

BONE ,SULSELEKSPRES.COM – Musibah menimpa seorang ibu rumah tangga, Daya di Desa Samaenre, Kecamatan Bengo, Kabupaten Bone, Sabtu (13/4/2024).

Perempuan berusia 65 tahun tersebut diduga tenggelam di Sungai Pakkasalo, Desa Walimpong, Kecamatan Bengo, Kabupaten Bone.

Tim SAR gabungan terdiri dari Brimob, Basarnas, BPBD dan Satpol Kabupaten Bone serta dibantu anggota pencinta alam dalam misi pencarian dengan teknik bady rafting dan penyusuran sungai dengan menggunakan perahu fiber.

“Alhamdulillah upaya tim SAR gabungan membuahkan hasil, korban ditemukan terapung oleh tim SAR dalam kondisi meninggal dunia,” ucap Danyon Ichsan.

“Korban ditemukan kurang lebih 15 Km dari tempat korban tenggelam dan langsung dievakuasi oleh tim dengan menggunakan perahu karet,” tambahnya lagi.

Setelah dievakuasi korban langsung dibawa ke rumah duka untuk selanjut diserahkan kepada keluarga korban.

“Atas nama pribadi dan keluarga besar Brimob Bone serta tim SAR gabungan, kami mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya almarhumah, semoga arwah almarhumah diterima di sisi Nya,” ujar mantan Kasubagrenmin Satbrimob Polda Sulsel ini.

Danyon Ichsan juga berpesan agar manakala ada kejadian /musibah seperti orang tenggelam, tanah longsor, banjir, pohon tumbang dan bencana alam lainnya agar menghubungi tim SAR Brimob.

“Insya Alloh kami akan segera tindak lanjuti dan hadir ke lokasi untuk membantu warga masyarakat,” pesan Perwira dengan Pangkat Satu Bunga.

Diberitakan sebelumnya, Musibah nahas menimpa seorang ibu rumah tangga, Daya, di Desa Samaenre, Kecamatan Bengo, Sabtu (13/4/2024).

Perempuan berusia 65 tahun tersebut diduga tenggelam di Sungai Pakkasalo, Desa Walimpong, Kecamatan Bengo, Kabupaten Bone.

Kabar tersebut pun sampai ke Komandan Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan.

Tidak butuh waktu lama, Danyon Ichsan mengerahkan Tim SAR ke lokasi kejadian untuk membantu warga dalam pencarian.

“Sebanyak 10 personel Tim SAR Batalyon C Pelopor dipimpin Danki 4 Yon C Pelopor, Ipda Junaede diterjunkan ke lokasi,” kata Danyon bergelar Magister Sains.

Lebih lanjut mantan Kasubagrenmin Satbrimob Polda Sulsel ini menambahkan tadi malam tim SAR Brimob Bone langsung berangkat dari Mako ke lokasi bersama personel Pos Basarnas Kabupaten Bone.

“Diterjunkannya Tim SAR Brimob pada operasi pencarian orang tenggelam ini, sebagai wujud Bakti Brimob pada masyarakat yang tertimpa musibah,” lanjutnya.

Menurut, Perwira dengan Pangkat Satu Bunga ini menerangkan saat ini tim SAR gabungan dari Brimob, Basarnas, BPBD dan Satpol Kabupaten Bone serta dibantu anggota pencinta alam dalam misi pencarian dengan teknik body rapting dan penyusuran sungai dengan menggunakan perahu fiber.

“Mohon doanya semoga pencarian berjalan aman dan lancar serta korban segera dapat ditemukan,” ucap Danyon Ichsan.

Yusnadi

spot_img

Headline

Populer

spot_img