26.4 C
Makassar
Senin, Oktober 18, 2021
BerandaDaerahTim SAR Gabungan Bone Apel Kesiapan Peralatan

Tim SAR Gabungan Bone Apel Kesiapan Peralatan

- Advertisement -

BONE, SULSELEKSPRES.COM – Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, menjelang pergantian tahun 2019. Personel Batalyon C Pelopor menggelar apel kesiapan peralatan dan perlengkapan SAR, berlangsung di Mako Batalyon C Pelopor. Jln.MH.Thamrin, Kelurahan Ta, Kecamatan Tanete Riattang. Selasa (31/12/2019).

Ada enam wilayah back up yang menjadi atensi khusus pasukan elite kepolisian itu.

Keenam wilayah itu yakni, Bone, Soppeng, Wajo, Sinjai, Bulukumba, dan Selayar.

Komandan Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan mengatakan, pelaksanaan apel ini sebagai wujud kesiapan personel maupun materiil terhadap tugas-tugas SAR ke depan karena wilayah sudah mulai masuk musim hujan dan disertai angin kencang.

“Seluruh wilayah back up Yon C ada enam polres yakni Bone, Soppeng, Wajo, Sinjai Bulukumba, dan Selayar.
Perlengkapan SAR air lebih banyak kita turunkan. Sebab, sekarang sudah musim hujan jadi ancaman banjir akan lebih dominan, namun yang pasti semua bencana alam brimob siap turun tangan,” katanya saat ditemui sulselekspres.com. Selasa, (31/12).

Menurut, Perwira berpangkat satu melati gelar peralatan dan perlengkapan ini dibutuhkan supaya bisa mengetahui kesiapan operasional apabila ada kejadian serta kelayakan alat masing masing.

“Kesiapsiagaan ini tidak ada waktu di tentukan namun setiap saat SAR dibutuhkan, kita harus segera bergerak cepat,” jelasnya.

BACA: Pegawai SAR Bone Seragam Kenakan Batik

Lanjut, Danyon C menambahkan, saat ini sudah ada Posko SAR gabungan yang telah disiapkan di Pelabuhan Bajoe dan Tanjung Palette. Namun tetap ada yang standby di masing masing Kantor SAR.

“Terima kasih kepada Basarnas Wilayah Kabupaten Bone, Bpbd Bone selama giat SAR yang telah kita laksanakan selama ini dapat bekerjasama dengan baik dengan SAR Batalyon C Pelopor. Mari kita saling mempertahankan atau meningkatkan kekompakan dan sinergitas kita dalam pelaksanaan SAR atau tugas kemanusiaan,” tambahnya.

BACA JUGA :  DPRD Sinjai Janjikan Perbaikan Jalan Desa Turungan Baji 2018 Mendatang

Pada gelar apel peralatan dan perlengkapan SAR ini diikuti oleh Tim SAR Gabungan, Kepala BPBD Bone Dray Febrianto, Koordinator Basarnas Bone, Andi Sultan, dan Lurah Biru Andi Muhammad Hasbi.

Usai pelaksanaan apel perlengkapan SAR ini dilanjutkan pengecekan dan uji coba kelayakan perlengkapan SAR baik perlengkapan dari Tim SAR Brimob, Basarnas maupun BPBD Kabupaten Bone.

BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.064,5
EUR
16.313,5
JPY
123,0
KRW
11,9
MYR
3.382,5
SGD
10.430,7