26 C
Makassar
Saturday, April 20, 2024
HomeOlahragaTim Takraw Quadran Indonesia Raih Perak di Sea Games Vietnam, Surianto :...

Tim Takraw Quadran Indonesia Raih Perak di Sea Games Vietnam, Surianto : Alhamdulillah Kami Lampaui Target

PenulisLuki Amima
- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Timnas Takraw Indonesia dinomor quadran harus puas dengan medali perak, setelah kalah pada partai final melawan Thailand, pada Sea Games 31 di Vietnam, Sabtu (21/5/2022).

Pada partai semifinal pagi tadi, timnas Indonesia mengalahkan Myanmar dengan 2 set langsung, skor 21:10 dan 21:16, dan terbuka harapan mendulang emas dipartai final. Namun sayangnya, tadi sore Indonesia kalah dari Thailand dengan 2 set langsung.

Manajer Timnas Sepak Takraw Indonesia, H. Surianto Mujib (HSM) mengatakan, pihaknya terharu atas prestasi atlet takraw Indonesia.

“Kami tetap gembira dan bangga dengan medali perak ini. Terlebih, para atlet kita sudah berjuang keras dipartai final. Sayangnya, keberuntungan belum berpihak kepada kita,” katanya.

Ketua DPC Partai Gerinda Parepare ini mengungkapkan, meski demikian, Timnas Takraw Indonesia sukses melampaui target dari pemerintah.

“Alhamdulillah kita menjawab beban sekaligus motovasi yang diberikan pemerintah yakni target dengan 1 emas, 1 perak dan 1 perunggu. Walaupun atlet kita hanya 6 orang, ini sungguh prestasi yg luar biasa,” terang Ketua PMI Parepare ini.

HSM yang juga Bendahara Umum PB Pordi tersebut menjelaskan, kendati awalnya atlet dinomor quadran ini kurang diperhitungkan, namun mereka mampu membuktikan prestasinya.

“Apresiasi tinggi saya ucapkan kepada para atlet dan pelatih yang telah berjuang maksimal. Walaupun hanya 6 pemain dan mengikuti 3 nomor pertandingan, semuanya dapat medali. Luar biasa perjuangan atlet kita, saya bangga, mereka adalah pejuang bangsa di dunia olahraga,” ujar Ketua PB Pordi Parepare ini.

Ketua Macab LMP Parepare ini tak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah membantu Timnas Sepak Takraw Indonesia, khususnya masyarakat Indonesia di Vietnam yang turut mendukung setiap pertandingan, serta dukungan dan doa rakyat Indonesia.

spot_img

Headline

Populer

spot_img