23 C
Makassar
Jumat, Oktober 7, 2022
BerandaOlahragaTimnas Indonesia U-23 Tumbang di Laga Perdana Kualifikasi Piala Asia 2020

Timnas Indonesia U-23 Tumbang di Laga Perdana Kualifikasi Piala Asia 2020

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Tim nasional (timnas) Indonesia U-23 terpaksa harus mengakui keunggulan Thailand dalam laga perdana kualifikasi Grup K Piala Asia U-23 tahun 2020 nanti.

Di laga perdana ini, anak asuh Indra Sjafri harus menerima kenyataan pahit tumbang empat gol tanpa balas dari Thailand di Stafion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Jumat (22/3/2019) malam.

Sebenarnya, Indonesia sempat mendominasi di awal pertandingan. Egy dan kawan-kawan bermain dengan apik. Tetapi, secara perlahan Thailand bangkit dan berbalik menguasai jalannya pertandingan.

BACA: Libur Sehari, Timnas Indonesia U-22 Kembali Jalani Latihan Jelang Piala AFC U-23

Thailand bahkan mampu membobol gawang Indonedia yang dikawal oleh Awan Setho. Gol Thailan ini dibuka oleh kapten mereka, Leeaoh, pada menit ke-21. Gol ini berawal dari tendangan bebas yang dikirimkan oleh Kanitsribampen.

Usai membuka keunggulan, Thailand semakin meningkatkan intensitas serangan dan berhasil menguasai permainan. Skor 1-0 menjadi penutup jalannya babak pertama.

Memasuki babak kedua, Thailand terus mendominasi permainan. Mereka tidak berhenti menggempur pertahanan Indonesia. Hingga akhirnya di menit ke-50, Thailand mendapat hadiah penalti. Berawal dari pelanggaran Rahmat Irianto, Thailand sukses menggandakan keunggulan lewat titik putih.

BACA: Berikut Jadwal Lengkap Kualifikasi EURO 2020 Dini Hari Nanti

Indonesia sempat memberikan perlawanan, tetapi semuanya sia-sia. Sebab pada menit ke-73 Thailan kembali menambah pundi2 golnya. Kali ini lewat sektor lapangan kiri Indonesia. Alhasil Jaided turut mencatatkan namanya di papan skor.

Nahasnya, satu menit berselang dati gol Thailand, tepatnya pada menit ke-74, Thailand kembali menjebol gawang Indonesia melalui area sayap kiri. Aksi solo Supachok Sarachat berhasil lepas dari kawalan pemain belakang Indonesia dan mendapat ruang untuk melepaskan tembakan melengkung ke gawang.

BACA JUGA :  Nonton Disini Live Streaming Timnas Indonesia U-23 vs Palestina

Alhasil, perjuangan Indonesia di sisa waktu hanya berbuah hampa. Skor 4-0 menjadi hasil akhir untuk kemenangan Thailand.

Penulis : Widyawan Setiadi

spot_img

Headline