27 C
Makassar
Sabtu, Oktober 1, 2022
BerandaOlahragaTimnas U-16 Ditarget Masuk 5 Besar Piala Asia

Timnas U-16 Ditarget Masuk 5 Besar Piala Asia

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Ketua PSSI Mochamad Iriawan memasang target masuk lima besar untuk Timnas Indonesia U-16 di Piala Asia U-17 2023 mendatang.

Timnas Indonesia U-16 berhasil memenangkan Piala AFF U-16 yang berlangsung di Yogyakarta. Di babak final, Indonesia menang 1-0 atas Vietnam. Setelah jadi yang terbaik di kawasan Asia Tenggara, Iriawan berharap Timnas U-16 terus melebarkan sayap mereka ke level Asia.

“Nanti ada Piala Asia. Kita harapkan, minimal saya ingin [Timnas Indonesia U-16] masuk 5 besar. Tentunya kalau nomor satu kan lawan-lawan kita luar biasa. Kalau nomor lima besar kita targetkan. Oleh karena itu, akan kembali kami adakan training center, baik di dalam maupun di luar negeri,” tutur Iriawan di Istana Merdeka, Rabu (17/8), dilansir dari cnnindonesia.com.

Piala Asia U-17 2023 akan diikuti 16 peserta dibagi empat grup dan fase knock out dimulai dari babak perempat final. Bila berdasarkan keterangan Iriawan, target lima besar bisa diartikan masuk babak perempat final meskipun lazimnya target perempat final lebih sering diasosiasikan dengan delapan besar.

Keberhasilan Timnas Indonesia U-16 memenangkan Piala AFF U-16 membuat mereka mendapatkan undangan untuk hadir di Upacara Peringatan Kemerdekaan Indonesia.

“Anak-anak diberi kesempatan untuk bisa ke Istana karena anak-anak meminta itu kepada saya. Saya meminta ke Menpora dan Menpora lapor Presiden,” ujar Iriawan.

 

 

spot_img

Headline