31 C
Makassar
Minggu, September 25, 2022
BerandaPolitikSebelum Anies Lengser, Relawan Dorong NasDem, Demokrat, dan PKS Deklarasikan Dukungan 

Sebelum Anies Lengser, Relawan Dorong NasDem, Demokrat, dan PKS Deklarasikan Dukungan 

PenulisAndika
- Advertisement -

JAKARTA, SULSELEKSPRES.COM – Anies Baswedan diyakini akan mendapat kendaraan politik untuk maju pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang. Partai Demokrat, NasDem, dan PKS dianggap yang berpeluang besar untuk mengusung Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Hal ini berdasarkan pembacaaan peta politik dan dinamika koalisi partai mutakhir.

“Inikan pemetaan politiknya sudah jelas. Ada kubu Gerindra-PKB. PDIP sendiri. KIB (Koalisi Indonesia Bersatu), Golkar, PAN, dan PPP, anggaplah solid. Maka yang tersisa tiga partai. PKS, NasDem dengan Demokrat,” jelas Ketua Umum DPP Jaringan Nasional Milenial Anies (Jarnas Mileanies) Muhammad Ramli Rahim, Rabu (17/8/2022).

BACA JUGA :  Sahabat Rakyat Jokowi: Kedatangan Sandi di Makassar Tak Berpengaruh

Selain sudah ramai diberitakan, ketiga partai politik itu tengah menjalin komuniksi intensif, masing-masing dari ketiganya juga sudah kerap menunjukkan sinyal dukungan kepada Anies Baswedan.

Karena itu Mileanies mendorong ketiga partai ini untuk mendeklarasikan secara resmi dukungan kepada Anies Baswedan sebelum mengkhiri masa jabatannya sebagai orang nomor satu di Ibu Kota pada 16 Oktober 2022 mendatang, artinya, sebelum turun, langsung tancap gas.

Dia berharap ketiga partai tersebut memutuskan dukungan sebelum lengser bukan karena khawatir Anies akan meredup sehingga tidak lirik partai-partai politik. Pihaknya memastikan, nama Anies akan tetap berkibar meski tidak lagi menjabat sebagai pemimpin di Jakarta.

BACA JUGA :  PKS Tak Hadiri Rapat Penetapan Ketua Tim Prabowo - Sandi di Sulsel

Bahkan menurutnya, Anies akan semakin populer pasca Oktober 2022. Karena dia bisa leluasa berkunjung ke berbagai wilayah menemui masyarakat seantero negeri, sesuatu yang tak bisa dilakukannya dengan bebas ketika masih terikat kedinasan.

“Kita sudah siapkan panggungnya di mana-mana. Relawannya sudah ada di mana-mana. Malah lebih luas panggungnya. Pak Anies mau datang ke 514 kabupaten/kota kita sudah siapkan,” ucapnya.

Saifuddin Suhri, Sekjen Konfederasi Relawan Anies ikut menepis anggapan Anies tidak akan mendapat sorotan media secara luas lagi kalau sudah purna jabatan. Udin meyakinkan sebelum menjadi pejabat publik, Anies sudah menjadi media darling.

“Anies sudah disorot media sebelum menjadi gubernur. Jadi tidak perlu khawatir,” tandas Saifuddin Suhri.

Sementara itu, Ketua Umum Relawan Anies Baswedan Bagian Timur Indonesia (RELABATIN) , Abdul Madjid Sallatu menyatakan bahwa Anies saat ini sudah mendapatkan tempat di hati kaum muda maupun kalangan berumur, telah siap untuk mendukung dan telah membulatkan pilihannya pada Pilpres 2024.

“Sejumlah alasan dan nalar yg mendasari ketetapan hati mereka, dan yang paling mengemuka adalah harapan besar untuk terjadinya perubahan dan perkembangan dalam kehidupan masyarakat luas di tanah air.

Menjadi keyakinan para pendukung Anies bahwa cita-cita proklamasi kemerdekaan sebagaimana yang terungkap dalam Pembukaan UUD 1945, terutama perwujudan keadilan sosial sudah mewujud di DKI Jakarta dibawah kepemimpinan Gubernur Anies.

“Oleh karena itu, sambil mengharapkan Ridha Allah SWT, para pendukung Anies ini akan berikhtiar memperluas dukungan ke seluruh penjuru tanah air, sambil mengajak partai- partai politik nasionalis religius untuk mengusung Anies Rasyid Baswedan dalam proses pencapresan yang sudah mulai berlangsung saat ini” tegas gurunya para ahli perencanaan pembangunan daerah di Timur Indonesia ini.

spot_img

Headline