25 C
Makassar
Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaMetropolisTingkatkan Keselamatan Pasien, RSUD Parepare Gelar Pelatihan Komunikasi Efektif

Tingkatkan Keselamatan Pasien, RSUD Parepare Gelar Pelatihan Komunikasi Efektif

- Advertisement -

 

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Managemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tipe B Andi Makkasau Kota Parepare, menggelar In House Training dalam bentuk pelatihan komunikasi efektif kepada seluruh tenaga kesehatan, baik dokter, perawat, bidan, dan penunjang lainnya.

Plt Wakil Direktur Bidang Pelayanam RSUD Andi Makkasau Parepare, Fitriani Djamain mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka upaya dalam meningkatkan standar keselamatan bagi pasien. Selain itu, kata dia, untuk menambah kompetensi tenaga kesehatan dalam menjalin komunikasi terhadap pasien.

“Pelatihan juga bertujuan supaya perangkat yang ada di rumah sakit, mampu beradaptasi dan menjalin komunikasi efektif dengan keluarga pasien, maupun para pengunjung. Karena, pelatihan ini merujuk pada standar keselamatan pasien, yang salah satu kuncinya adalah komunikasi,” jelasnya, Rabu (08/05/2019).

Fitri yang juga Kepala Bidang Penunjang Pelayanan tersebut menambahkan, dengan pelatihan tersebut diharapkan dapat meminimalisir kesalahan yang terjadi antara petugas kesehatan, dengan pasien maupun keluarganya, maupun antar sesama petugas.

“Karena, semua itu demi keselamatan pasien. Jadi, betul-betul kami ingin meningkatkan kompetensi perangkat rumah sakit dalam menunjang pelayanan,” pungkasnya.

Penulis : Luki Amima

 

spot_img

Headline