32 C
Makassar
Kamis, Desember 8, 2022
BerandaPolitikTingkatkan Kualitas Kader, PPP Kembali Gelar Sekolah Politik di Makassar

Tingkatkan Kualitas Kader, PPP Kembali Gelar Sekolah Politik di Makassar

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kembali menggelar sekolah politik kepada kadernya yang dihadiri langsung oleh Wakil ketua Umum (Waketum) Amir Uskara di Hotel Claro Makassar, Jumat (11/2/2022).

Amir Uskara mengatakan ini adalah gagasan yang dilakukan oleh para petinggi partai sekaligus memberikan pemahaman kepada kader muda partai berlambang Kabba ini, bagaimana ideologi PPP yang berasas islam.

“Banyak bias setelah reformasi dan kami pengurus DPP baru mewajibkan seluruh kader dan fungsionaris PPP untuk sekolah politik,” katanya.

Dirinya menyebutkan jika PPP ini selain partai Islam pastinya ada pembeda dengan partai-partai lain dengan harapan seluruh kader dan fungsionaris bisa menyampaikan ke masyarakat pada pemilu selanjutnya.

Anggota DPR RI ini menyebutkan sekolah Politik ini merupakan kewajiban seluruh kader maupun fungsionaris jika nantinya ingin menjadi Caleg. “Ini menjadi wajib. Jadi kalau ada agenda politik yang dilakukan oleh fungsionaris maupun kader, wajib memiliki sertifikat lulus dari sekolah politik,” ujarnya.

Ditengah pandemi covid-19 ini, DPP PPP membatasi peserta dan hanya diikuti oleh Ketua DPW, Sekertaris dan OKK. “Setelah ini baru ke fungsionaris DPW sampai ke cabang-cabang,” jelasnya.

Selain Amir Uskara, turut pula hadir para elit DPP PPP, Endin AJ Soefihara (kepala Sekolah Politik PPP), serta sejumlah narasumber seperti, Lukman Hakim S, Imam Soeharjo, Anwar Sanusi.
Ketua Banom PPP, Anggota DPR RI serta DPW se Indonesia.

spot_img

Headline

Populer