24 C
Makassar
Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaDaerahTinjau Kesiapan Stadion GBH Parepare Jadi Markas PSM Makassar, Pemkot Dampingi Tim...

Tinjau Kesiapan Stadion GBH Parepare Jadi Markas PSM Makassar, Pemkot Dampingi Tim Arsitek Menagemen 

- Advertisement -

 

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Pemerintah Kota Parepare mendampingi managemen Tim PSM Makassar terus menunjukkan keseriusan untuk menjadikan Stadion Gelora BJ Habibie (GBH) di Kota Parepare sebagai markas atau homebase, Sabtu (25/9/2021).

Tenaga profesional yang beranggotakan arsitek turun untuk melakukan peninjauan awal dan mengukur di Stadion GBH. Tenaga profesional ini adalah tim ukur yang diturunkan khusus oleh manajemen PSM Makassar untuk meninjau Stadion GBH.

“Jadi ini adalah tinjauan awal untuk kemudian kami laporkan dan koordinasikan apa-apa yang mesti dibenahi, dan ditambahkan. Masih ada tahapan-tahapan selanjutnya setelah tinjauan awal ini,” kata Andi Ilhamsyah, arsitek yang menjadi anggota tim ukur.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Parepare, Amarun Agung Hamka membenarkan kunjungan tim adalah untuk tinjauan awal kondisi Stadion GBH. Salah satu yang menjadi perhatian, kata Hamka, adalah penerangan stadion.

“Tadi kami koordinasikan bagaimana kondisi penerangan stadion. Sehingga kami minta masukan soal penambahan penerangan, dan tahapan, serta perencanaan untuk stadion,” ungkapnya.

Hamka mengaku terus berkoordinasi dengan Direktur Infrastruktur PSM Makassar, Yahya, terkait progres, kondisi, tahapan-tahapan, dan perencanaan untuk Stadion GBH.

Menjadi catatan, penerangan Stadion GBH saat ini berkekuatan 104 ribu watt. Itu bersumber dari 104 biji bola lampu yang masing-masing berkekuatan 1.000 Watt di dalam area stadion.

Wali Kota Parepare, HM. Taufan Pawe sudah menginstruksikan SKPD terkait dalam hal ini Dinas Porapar Parepare bergerak cepat untuk terus berkoordinasi dengan manajemen PSM Makassar. Itu untuk memastikan Stadion GBH layak digunakan pada pertandingan-pertandingan level nasional sekelas Liga 1 Indonesia.

“Jajaran kami khususnya Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata saya minta bergerak cepat benahi stadion, terus koordinasikan dengan PSM, apa-apa yang mesti dibenahi dan ditambahkan. Pak Appi (CEO PSM) bahkan menginginkan Stadion Gelora BJ Habibie tidak hanya dipakai untuk pertandingan Liga 1, tapi juga Piala AFC,” tegas Taufan Pawe yang juga Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel.

BACA JUGA :  Lagi, Personel Batalyon C “Serbu” Sejumlah Masjid dengan Disinfektan
BACA JUGA
PenulisLuki Amima
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.064,5
EUR
16.313,5
JPY
123,0
KRW
11,9
MYR
3.382,5
SGD
10.430,7