31 C
Makassar
Senin, Januari 24, 2022
BerandaRagamTips Menghadapi Orang yang Egois

Tips Menghadapi Orang yang Egois

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Berhubungan dengan orang yang egois tentu akan membuatmu jadi makan hati terus. Dibaikin ngelunjak, dibilangin juga mereka enggan sadar.

Sesabar apapun seseorang, pasti kita juga ada batasnya kalau terus-terusan berurusan dengan orang yang egois.

Nah, berikut ini ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan saat berurusan dengan orang yang egois.

Abaikan saja

Orang yang egois suka sekali memaksakan kehendaknya pada orang lain. Mereka selalu ingin dituruti kemauannya tapi sebaliknya mereka tidak pernah mau direpotkan. Untuk menghadapinya sifatnya yang menyebalkan, kamu cukup mendengarkannya tapi abaikan apa yang mereka katakan. Karena kalau kamu menuruti semua kemauannya mereka akan semena-mena.

Foto: Ilustrasi/ INT

Jangan terlalu ambil pusing

Hal yang perlu kamu ketahui bahwa kamu tidak bisa merubah sifat orang lain. Hal yang bisa kamu lakukan adalah menerima kekurangannya. Kalau ini sudah kamu lakukan maka kamu akan lebih mudah mengabaikan bahkan memaafkan perilakunya yang egois.

Membatasi waktu dengannya

Orang yang egois tidak pernah peduli dengan perasaan orang lain dan mereka selalu ingin menang dalam segala hal. Menghabiskan banyak waktu dengannya hanya akan membuatmu makan hati. Jadi, sebisa mungkin kurangi waktu bersamanya, bahkan jangan hubungi mereka kalau mereka tidak menghubungimu terlebih dahulu.

Menegurnya

Kalau kamu hanya diam saja diperlakukan semena-mena oleh orang yang egois, itu hanya akan membuatmu dirugikan dan sakit hati. Kamu harus berani mengambil langkah, setidaknya tegurlah ia taoi dengan cara yang baik. Bicarakan apa sifatnya yang membuatmu tak senang dan harus dirubah darinya. Daripada makan hatis terus-terusan, lebih baik omongkan secara terus terang.

BACA JUGA :  7 Tips Bangkitkan Semangat Kerja di Hari Senin

Cari lingkungan yang baru

Jika temanmu tidak mau berubah bahkan setelah kamu nasihati baik-baik. Berhubungan dengan mereka tentu harus membuatmu menyiapkan kesabaran yang lebih besar. Kamu juga perlu menyadari bahwa orang tidak akan berubah jika dia sendiri tak mau berubah. Kalau kamu sudah berusaha tapi tak ada hasilnya, mungkin sudah saatnya untuk meninggalkan orang tersebut dan mencari teman baru untuk menciptakan lingkungan yang baru.

Jangan birkan orang yang egois mengambil alih kehidupanmu, karena kalau semakin dituruti mereka akan semakin menginjakmu. Pilihannya hanya ada dua, komunikasikan dengannya atau tinggalkan.

BACA JUGA

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.318,8
EUR
16.268,5
JPY
123,9
KRW
12,0
MYR
3.401,9
SGD
10.563,6