24 C
Makassar
Kamis, Januari 27, 2022
BerandaHeadlineTukang Galon Lolos Parlemen Tanpa Uang dan Janji-janji, Ini Strateginya

Tukang Galon Lolos Parlemen Tanpa Uang dan Janji-janji, Ini Strateginya

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Rezeki setiap orang tidak akan tertukar, mungkin kalimat tersebut patut dialamatkan ke pria bernama Agung Darma (28) yang berhasil lolos parlemen.

Tak ada yang menyangka, latar belakang Caleg Partai Demokrat itu ternyata hanya berprofesi sebagai tukang Galon.

Diketahui, Agung mendapat perolehan suara terbanyak yaitu 734 suara yang mengantarkannya duduk di DPRD Kabupaten Muna Barat.

“Seperti mimpi saja, saya tidak pernah sangka bisa terpilih karena kemarin maju itu hanya coba-coba bisa dikatakan hanya adu nasib,” kata Agung dikutip dari detikcom, Kamis (25/4/2019).

Agung membuka usaha galon air kecil-kecilan di desanya, Desa Guali, Kecamatan Kusambi, Muna Barat, Sultra. Dia pemilik usaha sekaligus pengantar galon ke rumah konsumen. Dia tak memiliki karyawan di usahanya itu.

Baca:

Caleg Cantik Demokrat: Insya Allah Semesta Menghendaki

Cantik dan Muda, Rekha Caleg Perindo Ini Rupanya Dekat Dengan Afgan Lho!

Masih dilansir dari detikcom, Agung memakai strategi dengan memanfaatkan jaringan galon yang dia punya untuk bersosialisasi dan terus membangun komunikasi hingga mendapatkan dukungan. Hasilnya tak tanggung-tanggung, perolehan suaranya bahkan melebihi Ketua DPC Partai Demokrat Muna Barat, La Ode Abdul Gamal.

“Saya mendapatkan suara 734 suara, saya nomor urut 2, sedangkan Pak La Ode Abdul Gamal perolehannya 520 suara nomor urut 1,” terangnya.

Muhammad Adlan

BACA JUGA :  Perindo Makassar Banjir Pendaftar Caleg
BACA JUGA
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.318,8
EUR
16.268,5
JPY
123,9
KRW
12,0
MYR
3.401,9
SGD
10.563,6