Turnamen Wali Kota Cup 2 Berhadiah Puluhan Juta

Suasana pembukaan Turnamen Wali Kota Cup 2, di Lapangan Andi Makkasau Parepare yang dibuka oleh Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, Rabu (22/11/2017). Foto (Luki Amima/Sulselekspres.com)

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Turnamen Wali Kota Cup 2 mulai bergulir. Pembukaan dilaksanakan di Lapangan Andi Makkasau dan dibuka oleh Wali Kota Parepare Taufan Pawe, Rabu (22/11/2017). Sebanyak 20 tim meramaikan turnamen tersebut, dan akan memperebutkan hadiah total puluhan juta rupiah.

Ketua Panitia, Syukur Razak mengatakan, turnamen tersebut merupakan program kerja Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare, dan menjadi agenda tahunan. Selain itu, kata dia, dalam rangka kepedulian terhadap pengembangan persepakbolaan di Kota kelahiran BJ. Habibie tersebut.

Dia menjabarkan, para tim yang nantinya akan menjadi pemenang masing-masing mendapatkan hadiah yang cukup besar. Juara pertama, kata dia, akan mendapatkan uang sebesar tunai Rp50 juta, juara kedua Rp 30 juta, juara ketiga  Rp25 juta dan juara keempat Rp20 juta.

Syukur yang juga Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Parepare tersebut menambahkan, hadiah tersebut juga merupakan bantuan dari Wali Kota Parepare, atas apresiasinya dalam pembinaan atlet-atlet sepakbola.

“Disiapkan juga hadiah untuk tim terbaik, pemain terbaik, kiper terbaik dan pelatih terbaik,” katanya.

Sementara, Taufan Pawe mengungkapkan, turnamen tersebut merupakan bukti nyata dan komitmen untuk memajukan olahraga di Parepare, khususnya sepakbola. Turnamen tahun ini, katanya, harus lebih baik dari turnamen sebelumnya, dan tetap berjalan sesuai dengan harapan, untuk melahirkan kuantitas dan kualitas atlet yang membanggakan

“Marilah kita melaksanakan turnamen degan menjunjung tinggi sportivitas dan fair play. Inilah persembahan kami yang terbaik, sehingfa harus maju dari waktu ke waktu,” jelasnya.

Dia menjelaskan, pihaknya akan berusaha maksimal mungkin, untuk melangsungkan pertandingan semifinal di Stadion Gelora Mandiri Parepare. Di samping itu, tambahnya, pihaknya berpesan kepada panitia untuk menunda pertandingan, jika cuaca tidak memungkinkan.

BACA JUGA :  Binda Sulsel Genjot Capaian Vaksinasi di Sinjai