26 C
Makassar
Sabtu, Desember 10, 2022
BerandaPolitikUlla Optimis Demokrat Sulsel Capai Target di Pemilu 2024

Ulla Optimis Demokrat Sulsel Capai Target di Pemilu 2024

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – DPD Partai Demokrat Sulawesi Selatan menargetkan 136 kursi pada pemilihan legislatif 2024 mendatang. Target itu optimistis dapat dicapai dengan merujuk komposisi bakal calon anggota legislatif yang ada.

Saat ini, pencapaian Partai Demokrat Sulawesi Selatan hasil pileg 2019 lalu sudah cukup bagus. Di mana untuk DPR meraih 2 kursi, provinsi 11 kursi, dan untuk kabupaten/kota sebanyak 90 kursi.

“Nah, pada pileg 2024 kami menargetkan 136 kursi dengan rincian DPR 4, provinsi 12, dan DPRD kabupaten/kota 120 kursi,”ujar Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Selatan, Ni’matullah Rahim Bone, Sabtu 8 Oktober 2022.

Lanjut Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan itu menyampaikan, khusus untuk Makassar ia mengupayakan dapat meraih 8 kursi di DPRD setempat karena hasil pileg 2019 lalu meraih 6 kursi.

“Saya kira, saya optimistis target ini bisa tercapai. Kerja lebih serius dan maksimal plus kandidat bacalegnya. Satu atau dua dapil kami bisa mendapat dua kursi,”beber Ni’matullah.

Sedangkan untuk DPR, Ulla-sapaan Ni’matullah membeberkan bacaleg yang akan dipersiapkan. Diantaranya untuk dapil Sulawesi Selatan 1 terdiri dari Rahman Bando, Sinda Watarang, Bahar Ngitung atau Obama, dan Andi Mustaman.

Kemudian, untuk dapil Sulawesi Selatan 2 diantaranya Haji Zainuddin, Ni’matullah, dan Sukri Sappewali, dan dapil Sulawesi Selatan 3 diantaranya Dewi Sartika Pasandeq dan Devi Bijak.

“Dalam waktu dekat akan buka secara resmi pendaftaran bacaleg,”jelas Ni’matullah.

 

spot_img

Headline

Populer