25 C
Makassar
Minggu, April 11, 2021
BerandaEdukasiUnibos Kembali Cetak 351 Alumni

Unibos Kembali Cetak 351 Alumni

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Universitas Bosowa (Unibos) kemblai mencetak 351 alumni. Pengukuhan wisudawan kali ini dilakukan secara langsung selama dua hari (7-8/4/2021) di Gedung Lestari 45 Makassar dengan disaksikan secara online oleh orang tua para wisudawan.

Dalam proses wisuda hari pertama ini, Unibos mengukuhkan 172 wisudawan, termasuk 52 dari Program Pascasarjana, 39 dari Fakultas Pertanian, 16 dari Fakultas Sastra, 40 dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Selanjutnya, pada hari kedua akan dilakukan proses wisuda untuk 179 wisudawan. Termasuk 11 dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, 101 dari Fakultas Teknik, 33 dari Fakultas Hukum, dan 34 dari Fakultas Psikologi.

Wisuda Unibos ke-59 Periode I Tahun Akademik 2020/2021 kali ini dihadiri Kepala LLDikti Wilayah IX (Sulawesi dan Horontalo), Prof Jasruddin, juga mendampingi Rektor Unibos pada penyerahan piagam untuk lulusan terbaik.

Pada periode ini lulusan terbaik Unibos termasuk, Jirfan Dawanto sebagai Terbaik I Tingkat Universitas (IPK 3.92) dari Fakultas Pertanian, Terbaik II oleh Reski Wardani (IPK 3.90) dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, dan Terbaik III Universitas yaitu Sutriani (IPK 3.81) dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

Selanjutnya, terdapat wisudawan terbaik tingkat fakultas, yaitu Ayu Afrianti dari Fakultas Teknik, Rikki dari Fakultas Sastra, Denada Dwiyanti dari Fakultas Hukum, Nurlifiana Sudirman dari Fakultas Psikologi dan Ainun Magfira Ahmad dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, serta Aslam Jumain sebagai wisudawan terbaik tingkat pascasarjana.

Para lulusan terbaik diganjar piagam penghargaan, juga mendapatkan beasiswa untuk lanjut ke jenjang magister dan mendapatkan bantuan biaya pendidikan oleh Universitas dan Yayasan Aksa Mahmud atau Bosowa Education.

“kami berharap kemampuan yang kalian miliki dapat diaplikasikan di dunia industri, karena kunci sukses di dunia kerja Era disrubsi ini adalah kemampuan berkolaborasi untuk memberikan impact positif ke masyarakat dan bangsa, negara dan agama,” ujar Rektor Unibos, Saleh Pallu.

“Wisudawan/wisudawati dimanapun berada, junjunglah nama baik almamter dengan penuh integritas dan memberikan dampak yang baik kepada masyarakat”, jelasnya.

Sementara Kepala LLDikti Wilayah IX Sulawesi juga menuturkan pengahargaan dan terima kasih ke Unibos karena telah memulai kurikulumnya dengan orientasi link and match antara perguruan tinggi dengan dunia usaha.

Prof. Jasruddin juga menekankan bahwa alumni Universitas Bosowa harus bisa mengikuti jejak founder Bosowa Grul, bapak H. Aksa Mahmud.

“Setelah keluar dari ruangan jangan anda berpikir bahwas besok saya akan melamar pekerjaan ini dan itu karena hal tersebut merupakan kekeliruan tapi berfikirlah hari besok akan menyaingi bapak aksa mahmud sebagai pengusaha sukses yang baik untuk ditiru,” tuturnya.

- Advertisment -

Headline