27 C
Makassar
Wednesday, April 24, 2024
HomeEdukasiUnimerz Raker Tahun 2023 di Tanjung Bira Bulukumba

Unimerz Raker Tahun 2023 di Tanjung Bira Bulukumba

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Civitas Akademika Universitas Megarezky (Unimerz) menyelenggarakan kegiatan Rapat Kerja (raker) tahun 2023 dengan mengusung tema ‘Optimalisasi Program Kerja Berbasis SPMI Menuju Akreditasi Unggul’. Kegiatan raker ini berlangsung selama tiga hari mulai 10-12 Februari 2023, di Tanjung Bira, Kabupaten Bulukumba.

Turut hadir pada raker tersebut yakni, Ketua Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Mega Rezky; H. Suryani, S.H., M.H, Sekretaris YPI Mega Rezky; Siti Nurul Haliza, S.I.Kom., M.Sc, para pimpinan Unimerz, para Dekan lingkup Unimerz, para Kaprodi dan Sekprodi lingkup Unimerz, para Ketua Lembaga serta seluruh civitas akademika Universitas Megarezky.

Dalam laporannya, Awaluddin, S.Pd., M.Pd selaku Ketua Panitia Rapat Kerja (raker) Universitas Megarezky menuturkan, bahwa tujuan utama diselenggarakannya kegiatan raker ini ialah untuk memperbaiki sistem pendidikan di Universitas Megarezky.

“Seyogyanya dilakukan rapat kerja adalah untuk memperbaiki penyelenggaraan pendidikan di Universitas Megarezky,” ungkapnya, Sabtu (11/2/2023).

Lebih lanjut ia juga berharap, agar dengan diselenggarakannya kegiatan raker ini bisa meningkatkan mutu dan tata kelola penyelenggaraan tridharma.

“Kita berharap dari kegiatan ini mampu meningkatkan mutu dan tata kelola penyelenggaraan tridharma. Adapun sasarannya ialah diperolehnya pedoman-pedoman dan panduan-panduan kerja demi perbaikan tridharma perguruan tinggi di Universitas Megarezky,” harapnya.

Mewakili Rektor, Warek I Bidang Akademik, Dr. Ns. Julia Fitria Ningsih, S.Kep., M.Kes., M.Kep menuturkan bahwa hal-hal yang dibahas pada rapat kerja tersebut akan berpengaruh pada Renstra Universitas Megarezky.

“Apa saja yang kita bahas hari ini akan berpengaruh pada Renstra kita. Hasil kerja ini akan membuahkan hasil berupa kegiatan, yang akan berlangsung 1 tahun penuh. Tentu Nantinya Proker yang dihasilkan nanti harus diimplementasikan, apakah itu terkait peningkatan akreditasi ataukah perbaikan tridharma perguruan tinggi,” jelasnya.

Sementara itu, dalam pembukaannya Siti Nurul Haliza, S.I.Kom, M.Sc selaku Sekretaris YPI Mega Rezky menuturkan bahwa untuk melahirkan akreditasi Universitas yang unggul, dibutuhkan inovasi dan kolaborasi antar civitas akademika.

“Salah satu cara untuk memperbaiki dan melahirkan akreditasi yang unggul adalah bukan hanya kompetitif saja, melainkan lebih kepada Inovasi dan Kolaborasi antar Civitas Akademika Universitas Megarezky. Seperti kata pepatah, kalau mau cepat bukan jalan belok ke kiri, tetapi jalan bersama-sama,”
ungkapnya.

Setelah pembukaan dilanjutkan dengan pemaparan program kerja dari masing-masing komisi rapat kerja, yakni Komisi A yang dipimpin oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik; Dr. Ns. Julia Fitria Ningsih, S.Kep., M.Kes., M.Kep. Komisi B yang dipimpin oleh Wakil Rektor II; Dr. Drs. Abdul Rahman., S.Pd., MM., M.Pd, Komisi C dipimpin oleh Dr. Jalal, M.Pd., dan Komisi D dipimpin oleh Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama dan Sistem Informasi; Dr. Hj. Arfenti A, S.Pd., M.Pd.

Masing-masing komisi membahas program kerjanya, Komisi A terkait Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, Komisi B terkait Tata Pamong, Tata Kelola, Keuangan dan SDM, Komisi C terkait Kemahasiswaan dan Alumni, dan Komisi D terkait Kerjasama dan Sistem Informasi.

spot_img

Headline

Populer

spot_img