29 C
Makassar
Senin, Juni 14, 2021
BerandaEdukasiUniversitas Megarezky Terima Penghargaan Hibah Penelitian Terbanyak

Universitas Megarezky Terima Penghargaan Hibah Penelitian Terbanyak

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Universitas Megarezky (Unimerz) Makassar kembali menorehkan prestasi membanggakan.

Terbaru, kampus swasta pendatang baru di Kota Makassar ini menerima penghargaan dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Perguruan Tinggi ( Kemenristekdikti) sebagai perguruan tinggi yang memperoleh hibah penelitian terbanyak.

BACA: Mengenal Syamsunie Carsel, Berteman dengan Buku Sejak Belia

BACA: Mengenal Lebih Dekat Julia Fitrianingsih, Wakil Ketua 1 Stikes Mega Rezky Makassar

Penghargaan ini diberikan langsung Ketua L2Dikti Wilayah IX, Prof Dr Jasruddin M.Si dimomen HUT RI ke 74 dikantor L2DIKTI. Hadir Wakil Rektor I bidang akademik Unimerz, Ns. Yulia Fitria Ningsih, S.Kep., M.Kes., M.Kep menerima penghargaan tersebut.

“Prestasi ini  perlu dijadikan pemicu untuk terus melahirkan inovasi,” kata salahsatu dosen Unimerz penerima hibah penelitian, H.S.Carsel HR, (17/8/2019).

BACA: Mengenal Sosok Dr Hairuddin, Membagi Ilmu dengan Mengajar Sejak Kecil

BACA: Wakil Rektor III Unimerz Ungkap 4 Aspek yang Harus Dijaga Mahasiswa 

Raihan penghargaan ini tidak lepas dari peran para dosen melahirkan karya produktif dibidang penelitian dna pengabdian masyarakat dalam menjalankan tugas Tri Dharma.

Menurut dia, kedepan dibutuhkan hilirisasi dari sebuah karya penelitian dan pengabdian masyarakat. Ini agar ada hasil dalam wujud buku ajar, publikasi, dan penciptaan produk hasil penelitian.

“Kami sebagai dosen penerima hibah penelitian 2018 apresiasi atas penghargaan tersebut. Ini akan semakin memotivasi lebih kreatif lagi kedepan. Semiga prestasi ini dapat kami tingkatkan atau minimal dipertahankan,” katanya.

Wakil Rektor I bidang akademik Unimerz, Ns. Yulia Fitria Ningsih menambahkan, kedepan untuk meningkatkan nilai capaian dalam akreditasi Institusi berbasis APT 3.0 maka Unimerz perlu meningkatkan output dan outcomes.

“Baik hasil pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat. Termasuk keterlibatan mahasiswa dalam penelitian,” pungkasnya.

(*)

spot_img
spot_img
spot_img
- Advertisment -

Headline