32 C
Makassar
Kamis, Desember 8, 2022
BerandaEdukasiUniversitas Muhammadiyah Bone Ukir Sejarah Baru Di Ajang LIKMI UNY 2022

Universitas Muhammadiyah Bone Ukir Sejarah Baru Di Ajang LIKMI UNY 2022

PenulisYusnadi
- Advertisement -

BONE, SULSELEKSPRES.COM – Universitas Muhammadiyah (UMM) Bone kembali mengukir sejarah baru atas keikutsertaannya pada Lomba Inovasi Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (LIKMI) digelar oleh Universitas Yogyakarta (UNY) pada Sabtu (19/2/2022).

Ajang ini untuk menyajikan dan mempertandingkan berbagai inovasi wirausaha mahasiswa Indonesia dalam rangka memperkuat ekonomi nasional dan persaingan sehat para pelaku usaha.

Dimana dalam ajang tersebut, mahasiswa yang menjadi delegasi Univesitas Muhammadiyah Bone sukses meraih dua juara dalam dua kategori.

Pertama, Juara III Kategori Usaha Terapan (UTT) oleh Risnawati Prodi Teknologi Pendidikan, Sukmawati dan A. Rosdaliani masing-masing prodi Matematika.

Kedua Juara Harapan I Kategori Usaha Agriusaha (UAG) oleh Hasbi, Yulita dan Tri Puspitasari masing-masing prodi Teknologi Pendidikan.

Atas capaian itu, membawa Universitas Muhammadiyah Bone, meraih peringkat ke 7 dari 146 perguruan tinggi.

Rektor Universitas Muhammadiyah Bone Dr H Muhammad Jafar MPd mengucapkan rasa syukurnya atas capaian yang diraih oleh mahasiswanya.

“Alhamdulillah saya sangat bersukur kepada Allah SWT dan selaku rektor yang diamanahkan tentunya merasa bangga atas prestasi yang diraih mahasiswa kami. Karena tidak gampang berada di urutan ke 7 seluruh perguruan tinggi di Indonesia baik PTN maupun PTS. Oleh karena itu tentu dibutuhkan kepercayaan diri, semangat yang tinggi, dan dorongan yang kuat untuk berinovasi, berkarya dan berprestasi. Terutama kepada dosen pembimbing yang selalu membina, mengajar, memberikan petunjuk, semangat dorongan kepada mahasiswa untuk selalu belajar dan belajar sehingga dapat berprestasi di tingkat nasional,”jelasnya dalam keterangan kepada sulselekspres.com, Minggu (20/2/2022).

“Harapan kedepannya prestasi ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan. Bahkan kalau perlu ditingkatkan hingga ke tingkat Internasional,” harapnya.

spot_img

Headline

Populer