25 C
Makassar
Monday, April 22, 2024
HomeRagamUpaya Selain Menggunakan Masker untuk Menangkal Virus Corona

Upaya Selain Menggunakan Masker untuk Menangkal Virus Corona

- Advertisement -

 

SULSELEKSPRES.COM – Kasus virus corona yang telah menyebabkan ratusan orang meninggal dunia, memang masih kecil kemungkinan masik di Indonesia. Namun, tidak ada salahnya untuk tetap menjaga kesehatan dan langkah pencegahan.

Selain menggunakan masker, pencegahan dilakukan dari diri sendiri sangat diperlukan. Dilansir dari hellosehat.com, berikut langkah pencegahannya, yakni:

– Minum suplemen atau multivitamin sebanyak dua kali sehari atau sesuai dengan anjuran.

– Cuci tangan dengan sabun dan air setiap beberapa kali sehari, pastikan juga untuk membersihkan area di sela-sela jari. Jika tidak tersedia, gunakan hand sanitizer dengan kandungan alkohol minimal 60 persen.

– Hindari menyentuh wajah, terutama pada area mata, hidung, dan mulut.

– Jalani pola makan sehat dengan konsumsi makanan yang mengandung antioksidan untuk melindungi tubuh dari virus dan bakteri.

– Istirahat yang cukup. Jam tidur yang baik akan meningkatkan imunitas tubuh agar lebih kebal terhadap infeksi penyakit.

Meski risiko penularan Novel coronavirus di Indonesia masih rendah, ada baiknya juga Anda tidak lengah untuk selalu menjaga kesehatan. Masih banyak penyakit lainnya yang dapat mengintai Anda seperti flu dan batuk, apalagi Indonesia juga sudah memasuki musim penghujan. Bila perlu, lakukan suntik vaksin influenza.

spot_img

Headline

Populer

spot_img