24 C
Makassar
Rabu, Juli 6, 2022
BerandaMetropolisUsai Lantik DPD Demokrat Sulsel, AHY Minta Ni’matullah Jaga Soliditas Kader

Usai Lantik DPD Demokrat Sulsel, AHY Minta Ni’matullah Jaga Soliditas Kader

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) baru saja melantik kepengurusan DPD Demokrat Sulsel periode 2022-2027.

AHY melantik pengurus Demokrat Sulsel yang dikomandoi oleh Ni’matullah Erbe secara virtual berlangsung di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Sabtu (28/05/2022).

AHY dalam sambutannya meminta agar tidak eforia pasca pelantikan, seluruh pengurus dan kader Demokrat Sulsel diminta kembali bekerja keras dan menjaga solidaritas.

“Tidak ada eforia, bekerja keras menjaga soliditas, membangun partai untuk mencapai tujuan bersama, pak Ni’matullah wujudkan visi misinya,” pesan AHY.

AHY juga menyebut Demokrat adalah partai terbuka, ia mengajak semua partai politik lain bersama-sama membangun bangsa.

“Kami demokrat tebruka dengan sahabat parpol lainnya insyaAllah kebersamaan ini akan kita rajut
untuk kemajuan Indonesia,” ujarnya.

Diketahui, sebanyak 51 persen kursi di kepengurusan yang totalnya 260 orang diisi milenial. Sementara dari total pengurus tersebut, 39 persen di antaranya adalah perempuan.

“Era sudah berubah. Sekarang ini kelompok milenial adalah pemilik zaman,” ungkap Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel, H Ni’matullah Erbe soal komposisi kepengurusannya saat dikonfirmasi.

Oleh karena itu, lanjut Wakil Ketua DPRD Sulsel ini, partai juga harus ikut bertransformasi. Partai Demokrat mengambilbl posisi untuk bersama milenial tersebut.

“Bonus demografi ini harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Salah satunya dengan berkontribusi melalui Partai Demokrat. Ini penegasan Ketum AHY pada berbagai kesempatan,” ujarnya.

Adapun sejumlah elite Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat hadir langsung. Di antaranya adalah Sekretaris Jenderal DPP Teuku Riefky Harsya, Ketua Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Partai Demokrat Herman Khaeron.

spot_img
spot_img

Headline