23 C
Makassar
Selasa, April 20, 2021
BerandaEdukasiVice Presiden Samsung Akui IGI Bawah Perubahan Dalam Dunia Pendidikan

Vice Presiden Samsung Akui IGI Bawah Perubahan Dalam Dunia Pendidikan

- Advertisement -

JAKARTA, SULSELEKSPRES.COM – Vice President PT Samsung Electronic Indonesia, Kang Hyung Lee mengungkapkan rasa kekaguman atas gerakan Ikatan Guru Indonesia (IGI) dalam meningkatkan kemampuan guru di bidang pendidikan dan digitalisasi.

“Awalnya kami tak berpikir gerakan IGI ini akan besar tapi semakin berjalan waktu, gerakan IGI yang disupport Samsung ini semakin diluar dugaan kami, IGI bergerak begitu agresif dan Saya begitu bahagia dan senang,” kata pria yang akrab disapa Mr. Lee di Merak Room, Jakarta Convention Centre (JCC) Jakarta, Kamis (19/9/2019).

BACA: Indonesia Bakal Miliki Kementerian Digital?

Selama 3 tahun, IGI telah bekerja sama dengan PT Samsung Electronic Indonesia untuk menggerakkan guru-guru berlatih menggunakan alat digital.

“IGI dibawah kepemipinan pak MRR ini telah berbuat begitu banyak untuk dunia pendidikan utamanya digitalisasi pendidikan, bukan hanya sukses menggerakkan guru agar berlatih secara mandiri tali juga mempengruhi kebijakan pemerintah”, sambung Kang Hyung Lee.

BACA: Ketua Umum IGI Nyatakan Maju di Pilkada Maros 2020

Bahkan, berkat IGI, Pemerintah lewat kemendikbud telah memesan 1,7 juta tablet kepada Samsung.

“Kami akan meningkatkan 3,4 juta tahun depan dan ini semua saya yakin menjadi bagian dari pengaruh agresivitas IGI mendorong digitalisasi dalam dunia pendidikan” kata Kang Hyung Lee lagi.

Sementara itu, Ketua Umum Ikatan Guru Indonesia (IGI) Muhammad Ramli Rahim (MRR) mengatakan bahwa Anugerah Guru Indonesia didedikasikan untuk PT Samsung Elekctronic Indonesia dan guru-guru penggerak di 150 kabupaten/kota di Indonesia.

Diketahui, Samsung bersama IGI menyerahkan penghargaan kepada 252 guru yang memiliki jiwa sosial tinggi dengan memfasilitasi berbagai pelatihan di seluruh Indonesia, mereka berasal dari 34 Provinsi dan 150 Kabupaten/kota di Indonesia dalam ajang Anugerah Guru Indonesia 2019.

- Advertisment -

Headline