25 C
Makassar
Jumat, April 23, 2021
BerandaHeadlineVideo: Saat Sebelum 4 Mahasiswa Dianiaya oleh Oknum Polisi di Asrama Mahasiswa...

Video: Saat Sebelum 4 Mahasiswa Dianiaya oleh Oknum Polisi di Asrama Mahasiswa Papua

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Adanya empat mahasiswa yang dianiaya oleh oknum polisi saat menghadiri panggung kreatif mahasiswa Papua di Asrama Camasan IV, Cendrawasih Makassar, Jalan Lanto Daeng Pasewang, Sabtu (13/10/2018) malam. Dikecam oleh Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Makassar.

Salah satu Advokat LBH Makassar, Azis Dumpa, mengatakan dari keterangan para korban penganiayaan di Asrama Mahasiswa Papua berawal saat keempat mahasiswa usai menghadiri acara panggung pembebasan bertema “Papua darurat HAM” pada Sabtu (13/10/2018) malam.

Keempatnya menjadi korban penganiayaan dilokasi acara yang dimulai sejak pukul 19.00 WITA yang diisi dengan puisi, orasi, pementasan musik dan Mop, yang berlangsung secara damai.

Baca juga:

Hadiri Acara di Asrama Papua Makassar, 4 Aktivis Mahasiswa Diduga Dianiaya Oknum Polisi

Begini Kronologi Penganiayaan 4 Mahasiswa Oleh Oknum Polisi

Selain Mengaku Dianiaya, 4 Aktivis Mahasiswa Ditodong Dengan Senjata Oleh Oknum Polisi

“Sejak awal pihak kepolisian melakukan intimidasi dengan menyuruh mempercepat kegiatan dengan dalih tidak dibenarkan melakukan kegiatan yang di atas pukul 22.00 WITA. Sehingga panitia pun mempercepat kegiatan,” katanya.

Setelah kegiatan selesai, 3 orang mahasiswa dan 1 aktivis pro demokrasi yakni Amri, Fariz, Fahri dan Wildan yang merupakan undang, hendak meninggalkan lokasi, namun tiba-tiba beberapa anggota polisi yang berada di lokasi melakukan dugaan kekerasan dan menangkap empat orang peserta tersebut.

Berikut Cuplikan Video yang Diperoleh Sulselekspres.com:

Penulis: M. Syawal
- Advertisment -

Headline