Viral! Bendera Indonesia Dibalik Oleh Pemain Timnas Malaysia

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Insiden bendera Negara Indonesia terbalik kembali terulang.

Kali ini melibatkan Amirul Ashrafiq Hanifah, pemain Tim Nasional (Timnas) U-16 Malaysia. Dalam sebuah Instagram Story yang dia buat, dia memasang Indonesia secara terbalik.

Dalam Instagram Story yang dia upload, Jumat (27/7/2018), terlihat Amirul bersama rekan setimnya yang lain sedang bersiap untuk melakukan perjalanan ke Indonesia dalam rangka melakoni turnamen Piala AFF U-16.

Baca: Balik Bendera Indonesia, Pemain Timnas Malaysia Matikan Kolom Komentar Instagram

Dilansirdari kumparan.com, Amirul meminta do’a kepada seluruh masyarakat Malaysia. Unggahan ini memantik emosi karena Amirul, dalam ungkapan “berangkat ke Indonesia”, memasang bendera Indonesia dalam posisi terbalik.

BACA JUGA: 
Indonesia Dapat Surat Kepercayaan 9 Dubes Negara Sahabat
Heboh, Bendera Indonesia Tercetak Terbalik di Koran Malaysia
HUT RI ke-73, Klub Asel Akan Bentangkan Bendera di Kedalaman 17 Meter

Sontak hal ini mengundang kemarahan para netizen asal Indonesia. Berbagai sumpah serapah menghiasi unggahan tersebut, sejak gambar pertama kali diunggah pada Jum’at (27/7/2018) pagi.

Yang menjadi pertanyaan ialah apakah Amirul memasang bendera Indonesia terbalik itu secara sengaja atau tidak? Entahlah, hanya dia dan Tuhan yang tahu.

Buku Panduan Resmi SEA Games 2017, bendera Indonesia tampak terbalik.

Sekadar diketahui, pada ajang SEA Games 2017 kemarin, hal serupa juga terjadi pada cara pembukaan SEA Games 2017, di Malaysia.

Dalam buku Panduan Resmi SEA Games 2017, bendera Indonesia tampak terbalik. Tidak hanya itu, meski menjelaskan kapan Indonesia menjadi tuan rumah SEA Games, bendera negara lain selain Indonesia justru digambarkan secara benar.

BACA JUGA :  Indonesia vs Malaysia: Absen di Semifinal, Hansamu Ungkap Kekuatan Garuda Muda