31 C
Makassar
Kamis, Juni 24, 2021
BerandaRagamViral Istri Bongkar Gaji Sebulan Mengajar Suami, Isinya Jadi Sorotan

Viral Istri Bongkar Gaji Sebulan Mengajar Suami, Isinya Jadi Sorotan

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Video seorang istri yang membuka amplop berisi gaji suami viral di media social TikTok. Jumlah uang di dalamnya pun jadi sorotan.

Wanita tersebut membuka amplop kecil dan mengeluarkan sejumlah uang kertas, Bunda. Ia menyebut, uang itu adalah gaji sang suami yang bekerja sebagai guru honorer. Ia pun menghitung lembaran uang tersebut.

“Totalnya Rp144 ribu hasil dia mengajar selama sebulan,” kata wanita itu.

Jumlah gaji tersebut sontak menuai sorotan. Banyak orang menilai gajinya jauh di bawah standar meski menjalankan profesi yang mulia sebagai guru.

Wanita bernama Dini Fauzi Lestari membenarkan bahwa uang tersebut merupakan gaji yang diperoleh sang suami dari hasil mengajar selama sebulan.

BACA JUGA: Viral Pendeta Hadiri Pernikahan Anaknya Muslim dan Bercadar

“Waktu itu, suami pulang kerja, dia baru dua hari masuk. Saya tanya berapa? Katanya Rp114 ribu, per jam upahnya Rp6 ribu. Itu benar gaji per bulan,” ungkap Dini dilansir dari HaiBunda, Jumat (11/6/2021).

Dini yang memang aktif menggunakan TikTok meminta izin kepada suami untuk mengunggah video tersebut. Setelah diunggah, Dini terkejut mendapat banyak notifikasi di ponselnya.

Viral kisah istri yang membuka amplop honor suaminya sebagai seorang pengajar.
Tangkap layar akun TikTok @dinifauzilestari.

Video yang semula hanya mendapat dua views, kini tak kurang dari 2900 views. Jumlah views semakin bertambah ketika Dini pulang dari berbelanja di pasar.

“Saya lihat kok ada banyak pemberitahuan. Saya kasih tahu suami, tapi suami enggak terlalu mengerti TikTok. Saya kaget, dapat 300 views saja saya terkejut ini lebih 2000 orang,” ucapnya.

BACA JUGA :  Ketum IGI: Rekruitmen CPNS Guru Tak Cerminkan Keberpihakan Pemerintah 

Banyak netizen bertanya-tanya, bagaimana bisa keluarga mampu bertahan dengan gaji Rp144 ribu. Namun ternyata, Dini dan suaminya tidak merasa kesulitan.

Suami Dini juga mengajar di sebuah madrasah dan menjadi guru ngaji di sore hari. Selain itu, Dini yang sehari-hari bekerja sebagai ibu rumah tangga turut berjualan untuk menambah penghasilan keluarga.

BACA JUGA :  Viral Gadis ini Unboxing Kado dari Papanya Bungkus Buluk Tapi Isinya Best

“Sebenarnya, suami guru juga di madrasah tapi sistemnya kontrak. Kalau saya jualan kebab, burger, ayam geprek di rumah,” kata Dini.

Sudah punya pekerjaan, apa pertimbangan suami Dini mau menjadi guru honorer dengan gaji Rp144 ribu? Simak di halaman selanjutnya.

spot_img
spot_img
- Advertisment -

Headline