28 C
Makassar
Kamis, Mei 19, 2022
BerandaHeadlineViral, Video Sandiaga Uno Diduga Langkahi Kuburan Pendiri NU

Viral, Video Sandiaga Uno Diduga Langkahi Kuburan Pendiri NU

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Sebuah rekaman video berdurasi 15 detik tengah ramai dibincangkan.

Video saat Calon Presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno tengah melakukan ziarah dimakam para pendiri Nahdatul Ulama (NU), di kompleks Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur.

Video ini menjadi viral lantaran Sandiaga Uno dalam rekaman diduga melangkahi maqbarah atau kuburan salah satu pendiri NU, Kiai Bisri Syansuri. Dalam video terlihat Prabowo dan Sandi mengenakan baju koko, Sandi juga mengenakan sarung berwarna hijau.

Baca: PKS Sebut ‘Politik Genderuwo dan Sontoloyo’ Gerus Elektabilitas Jokowi

Budayawan sekaligus Wakil Ketua Lesbumi NU, Candra Malik bahkan secara khusus menanyakan hal ini langsung kepada Sandiaga Uno. Gus Candra dalam ciutannya menjelaskan kalau Kiai Bisri Syansuri merupakan salah satu tokoh islam yang ikut mendirikan NU bersama KH Hasyim Asy’ari.

Dengan segala hormat,
benarkah Anda, Saudara @sandiuno telah melangkahi Maqbarah Kiai Bisri Syansuri di Denanyar, Jombang ketika berziarah? Mendiang adalah salah satu tokoh Islam yang ikut mendirikan Nahdlatul Oelama bersama Hadratus Syekh Hasyim Asy’ari. | Cc: @nu_online,” tulis Gus Candra diakun Twitternya dan menandai langsung akun Sandiaga Uno (9/11/2018).

Ciutan Gus Candra ini dia posting sekitar pukul 21.05 WITA. Baru sekitar 1 jam terpublis, langsung mendapat banyak respon dari pengguna media sosial, dengan retweet diatas 800 kali.

Baca: Sindir Jokowi, Rocky Gerung: Lebih Mudah Dandanin Genderuwo

Informasi yang berhasil dihimpun, ziara makam ini dilakukan Prabowo dan Sandi sekitar akhir Oktober lalu.

Saat itu, keduanya didampingi cucu Hasyim Asy’ari yang juga pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng, KH Salahuddin Wahid atau yang akrab disapa Gus Solah.

Tak hanya berziarah ke makam Hasyim Asy’ari, mereka juga melakukan ziarah ke makam kiai Wahid Hasyim serta Presiden Indonesia ke-4 yakni KH Abdurahman Wahid atau yang akrab disapa Gus Dur yang berada dalam satu kompleks Ponpes Tebuireng tersebut.

Usai berziarah, Prabowo dan Sandi yang didampingi Gus Solah menaburkan bunga di makam para tokoh dan pendiri NU tersebut.

(*)

spot_img
spot_img

Headline

IDR - Rupiah indonesia
USD
14.498,6
EUR
15.293,3
JPY
111,0
KRW
11,4
MYR
3.317,5
SGD
10.465,3